Roney Sagala, Caleg DPR RI PSI Dapil 3 Sulsel Berdarah Batak Tapi Cinta Sulsel

468
Roney Sagala
Roney Sagala
ADVERTISEMENT

TORAJA — Roney Sagala Calon legeslatif(Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 3 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seorang keturunan Batak yang ingin mengabdikan diri di Sulawesi Selatan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pria kelahiran Jakarta pada tahun 1967 silam dari pasangan Bapak J.Sagala (Hakim) dan Ibu Sitanggang asal Sumut berjuang untuk menjadi wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulawesi Selatan yaitu meliputi Daerah, Tana Toraja, Toraja Utara, Palopo kota, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara Enrekang, Pinrang Dan Sidrap.

Ia yang sejak usia dini hidup berpidah-pindah mengikuti orang tua dalam tugas memilih menetap di Palopo 1980 – 1987. Mengecap pendidikan di SMPN 1 Palopo, SMA di Mebali, Mengkendek Tana Toraja, dan menjadi Ketua Alumni SMA Advent pada Tahun 2014 hingga sekarang. Tumbuh di daerah Sulawesi Selatan menjadikan mencintai tanah Sulawesi.

Panggilan nuraninya untuk membangun Indonesia dan keterbukaan Partai PSI menjadikan tekatnya bulat untuk maju mencalonkan diri dalam perhelatan politik 17 April Mendatang. “Visi dan misi PSI menarik bagi saya, meskipun usia saya sudah tidak tergolong dalam kategori milenial saya merasa cocok dengan arah dan tujuan partai ini yang mulai memberikan perhatian kepada kaum muda,” ujar Roney.

ADVERTISEMENT

Nomor Urut 4 partai PSI Dapil 3 Sulsel ini, Alasan utamanya Terjun ke dunia Politik di pemilu 2019 dan jadi Caleg DPR RI selain karena panggilan hati nurani juga mendapat dorongan dari teman-teman Alumni serta dorongan masyarakat dapil 3 agar ada wakilnya di senayan.

“Karena keseharian saya di bidang hukum maka saya ingin memberikan perhatian dan penguatan sesuai dengan keahlian saya, dengan penegakan hukum yang jujur dan adil, niscaya masyarakat akan menjalani hidup dengan teratur hingga tercapai tercapai kesejahteraan,” terang Roney yang berprofesi sebagai Advokat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Jadi saya ini wajah baru tapi stok lama, jadi di mohon doa dan dukungannya, di pemilu 2019, jangan lupa nomor urut 4 PSI, DPRI RI Dapil 3 Sulsel,” pungkas Roney. (adv)

ADVERTISEMENT