RS Bintang Laut Palopo Buka Layanan CT-Scan, Komitmen Memberikan Pelayanan Prima ke Pasien

77
ADVERTISEMENT

PALOPO — RS Bintang Laut Palopo, genap berusia 51 tahun. Pada usianya yang sudah lebih dari setengah abad ini, RS Bintang Laut Palopo komitmen untuk memberikan layanan prima di bidang kesehatan. Terbaru, rumah sakit ini menghadirkan alat canggih berupa CT-Scan.

” Perlahan-lahan kami akan mengembangkan layanan demi layanan dan menambah alat-alat kesehatan yang canggih itu akan kami usahakan ke depannya. Saat ini, RS Bintang Laut Palopo sudah memiliki alat CT-Scan,” kata Direktur Rs Bintang Laut, drg Yulianti Wirawan, Selasa (29/11/2022).

ADVERTISEMENT

Yulianti mengharapkan dengan adanya pelayanan CT-Scan ini, diagnosa bagi pasien RS Bintang Laut bisa lebih bagus dan mendeteksi lebih banyak penyakit. ” Respon waktu pelayanan kepada pasien juga bisa lebih cepat. Diagnosa pasien pun cepat terbaca. Kami terus berkomitmen untuk mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya lagi.

Di ruang CT-Scan, manajemen RS Bintang Laut juga mendesain dengan tampilan yang menghibur. Dengan ornamen ikan dan langit-langit dicat warna biru laut. ” Supaya pasien merasa rileks dan nyaman di dalam ruangan. Ini tentu memberikan aura positif ke pasien,” kata drg Yulianti.

ADVERTISEMENT

Diketahui, RS Bintang Laut adalah rumah sakit tertua di Kota Palopo. Tahun 2022 meraih juara 1 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut Berkinerja Baik. Pada Desember 2018 lalu, meraih akreditasi secara paripurna dengan lima bintang untuk RS kelas D dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Rumah sakit ini terus berbenah. Pada 10 Januari 2020 lalu, RS Bintang Laut naik kelas dari D ke C. Rumah sakit ini dianggap telah memenuhi syarat dan kemampuan pelayanan berdasarkan peraturan menteri kesehatan nomor 56 tahun tahun 2014 tentang klasifikasi dan perizinan rumah sakit. Drg Yulianti mengatakan, di usia yang ke-51 pihaknya akan selalu hadir dan terus berbenah guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Palopo khususnya dan Luwu Raya pada umumnya.

ADVERTISEMENT

Provincial Provinsi Makassar , Suster Jesus Maria Josep (SJMJ) Makassar, Suster Sandra Supit mengatakan perjalanan panjang RS Bintang Laut Palopo tergantung ke manajemen. Sebagai satu-satunyanya rumah sakit yang membawa bendera gereja , membawa semangat kongregasi di tengah, ia yakin akan mampu bertahan hingga lebih lama lagi.

” Kami percaya melalui kepemimpinan Direktur Drg Yulianti Wirawan, bersama direksi dan juga karyawan-karyawati, RS Bintang Laut Palopo bisa lebih maju. Iman kita semakin dikukuhkan kalau kita melayani dengan kasih kepada pasien atau tamu-tamu Allah yang datang ke rumah sakit. Kalau kita lalai semenit atau sedetik saja, bisa saja akan melayang nyawanya. Sedetik saja kita memberikan kasih itu ke siapa saja yang datang ke rumah sakit ini jiwanya akan diselamatkan. Hal itu bisa terwujudkan lewat kerja keras dan ketanggapan yang baik,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, salah satu kemajuan RS Bintang Laut saat ini adalah adanya alat CT-Scan. ” Kami liat dari tahun ke tahun rumah sakit ini terus berkembang. Seperti pada hari ini Rs Bintang Laut telah membuka pelayanan CT-Scan. Semoga tetap maju jangan sampai di tengah jalan terpeleset. Biarpun kita berada di tengah kota dengan fasilitas kota yang canggih, tetapi kita tetap melayani dengan kasih dan pelayanan yang baik. Sekecil senyuman yang kita berikan bisa memberikan kesembuhan itu akan menambah nilai plus bagi pelayanan kita,” harapnya.

Terakhir, ia memberikan pesan agar selalu mengayomi. ” Tetap semangat 50 tahun ke depan RS Bintang Laut harus tetap hadir di kota Palopo. Atas nama dewan provinsi kami memberikan support yang besar untuk RS Bintang Laut Palopo,” katanya. (eky)

ADVERTISEMENT