RSU Siti Madyang Nyaris Terbakar, Untung Damkar Palopo “Gercep” Ternyata Ini Penyebab Mobil Milik Politisi Golkar itu Berasap di Parkiran

152
RSU Siti Madyang Nyaris Terbakar, Untung Damkar Palopo "Gercep" Ternyata Ini Penyebab Toyota Voxy itu 'Berasap' di Parkiran
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dilaporkan, satu unit mobil Toyota Voxy dengan nomor polisi DP 61 IN di parkiran bagian dalam Rumah Sakit ST Madyang tiba-tiba terbakar, Rabu (24/3/2021).

Mobil yang diparkir di depan Ruang Instalasi Ponek rumah sakit tersebut tiba-tiba saja mengeluarkan suara letusan.

ADVERTISEMENT

Kontan saja, pasien dan pengunjung rumah sakit kaget dan panik.

Mobil berkelir putih itu terlihat masih baru, milik salah satu politisi Golkar, Irfan Nawir ST.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Andi Muzakkir Poke yang dihubungi awak media mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting internal, di arus elektrikalnya.

“Dugaan awal, asal api dari hubungan arus pendek arus elektrikal mobil,” jelasnya.

Mobil Voxy itu mengalami kerusakan pada bagian depan.

Tim Damkar Palopo dengan gercep (gerakan cepat, red) berhasil menjinakkan api sebelum membakar mobil secara keseluruhan.

Resiko kebakaran mobil, biasanya menimbulkan api yang besar jika di bagian bensin ikut terbakar, sehingga berpotensi membuat rumah sakit tersebut ikut terbakar.

“Regu dua Sektor Timur unit 201 dan 1 unit dari bantuan wilayah 106 kami turunkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah bisa kami kendalikan,” ungkap Muzakkir.

Kekinian, situasi dan kondisi di RSU ST Madyang di Jalan Andi Kambo Wara Timur, kembali stabil.

Jajaran Polsek Wara Polres Palopo, dipimpin Kanit Reskrim Ipda A Akbar terlihat berada di TKP, mengumpulkan keterangan dan informasi terkait peristiwa yang cukup membuat heboh tersebut.

Untuk diketahui, harga mobil Toyota Voxy untuk pembelian tahun 2020 sekitar Rp501 Juta, dan masuk kategori mobil MPV.

(*)

ADVERTISEMENT