RSUD Sawerigading Buka Layanan Khusus untuk Caleg

1417
Sejumlah caleg di Palopo sedang mengerjakan soal psikotes di RSUD Sawerigading Palopo, Kamis (5/7/18).
ADVERTISEMENT

PALOPO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo menjadi rujukan regional wilayah timur untuk pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota legislatif (Caleg). Sejak Sabtu, (30/6) hingga Kamis (5/7) sudah ada sekitar 250 orang caleg yang memeriksakan kesehatannya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir mengatakan pihaknya memberikan pelayanan Sunday Clinic atau poliklinik di hari Minggu khusus untuk caleg. Ini dilakukan agar para caleg dapat terlayani dengan maksimal. “Sesuai instruksi Walikota Palopo, selain haru kerja, kami akan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi caleg pada hari Minggu,” kata dr Nazar kepada Koran SeruYA, Kamis (5/7) melalui telepon seluler.

ADVERTISEMENT

Fasilitas dan dokter spesialis RS rujukan type B itu dianggap memadai. Olehnya itu, KPU Sulsel tak ragu menunjuk RSUD Sawerigading sebagai rujukan pemeriksaan kesehatan bagi para caleg. “Dalam sehari 60 sampai 70 caleg datang kesini untuk pemeriksaan kesehatan. Caleg Kab/Kota, Provinsi, dan Pusat silih berganti datang. Dari luar Kota Palopo pun datang kesini,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan, para caleg akan diperiksa oleh para dokter spesialis dalam bidangnya. Mereka akan diperiksa kesehatan jasmani dan rohani, narkoba, pemeriksaan kejiwaan, dan psikologis.

ADVERTISEMENT

“Yang diperiksa kesehatan jasmani dan rohani, tes narkoba yang dilakukan patologi klinik, pemeriksaan kejiwaan yang diperiksa spesialis kejiwaan, dan psikologi yang dilakukan spesialis psikoligis,” ujarnya. (liq)

ADVERTISEMENT