RSUD Sawerigading-IDI Palopo Gelar Pemeriksaan Kesehatan THT Gratis dan Donor Darah di CFD Lapangan Pancasila

385
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading menggelar pemeriksaan kesehatan telinga hidung tenggorokan (THT) gratis dan donor darah, Minggu pagi 29 Desember 2019 di Car Free Day Lapangan Pancasila, Tompotikka Palopo.

Dalam kegiatan kali ini, tim Promosi Kegiatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Sawerigading menggandeng para dokter spesialis THT dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Palopo.

Hj Mahriani S.Sit.M.Kes selaku ketua PKRS Sawerigading menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari keseriusan pihaknya dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Ini bagian dari pelayanan prima RSUD Sawerigading yang kami lakukan, selain untuk mempromosikan beberapa layanan baru yang ada di rumah sakit kami seperti layanan Mammografi bagi pasien penderita kanker payudara dan juga promosi Unit Transfusi Darah,” terang Mahriani.

ADVERTISEMENT

Sementara itu dr Iin Fatima koordinator kegiatan dari Tim BBT (Bersih-bersih Telinga) IDI kota Palopo menyebutkan jika kegiatan ini sekali sebulan dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan dokter spesialis THT dan juga dokter umum IDI Palopo dimana ada sekitar 15 dokter yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program komite nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian Telinga (PGPKT)yang digelar Komite Daerah PGPKT Kota Palopo bersama RSUD Sawerigading,” ucap dr Iin.

ADVERTISEMENT

“Target kegiatan untuk menjadikan Palopo sebagai kota telinga sehat,” imbuhnya

Di kegiatan ini juga dibagi-bagikan leaflet dan brosur tentang layanan unggulan di rumah sakit milik pemerintah kota Palopo itu. Masyarakat sekitar yang memanfaatkan hari liburnya dengan berolahraga pagi di kawasan ini juga terlihat antusias memeriksakan kesehatan THT-nya, ada juga yang sekedar konsultasi serta masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya lewat mobil UTD RSUD Sawerigading yang terlihat parkir di belakang kantor Walikota Palopo.

Bukan hanya itu, Sekda Palopo Firmanza DP dan Kadis Kesehatan Taufik Ns bersama Kadis BKPSDM Farid Kasim Judas (FKJ) juga terpantau ikut hadir dalam kegiatan di Tribun Lapangan Pancasila ini. (Iys)

ADVERTISEMENT