RSUD Sawerigading Palopo Luncurkan Aplikasi “Simpel Sekali”, Ini Manfaatnya

338
ekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaludin Nuhung, mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan sambutan.

PALOPO–Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaludin Nuhung, mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir melaunching aplikasi “Simpel Sekali” atau
Sistem Pengajuan Klaim RS secara Akurat Cepat dan Berkualitas. Peluncuran aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan RSUD Sawerigading Palopo kepada
masyarakat, di Aula Pertemuan RSUD Sawerigading, (Selasa, 22/10/19).

Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya, mengapresiasi jajaran RSUD Sawerigading Palopo yang telah menciptakan sistem aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat.
“Dalam melayani dan mengayomi masyarakat, kita harus selalu bekerja keras dan berinovasi,” ungkap Sekot Palopo ini, di hadapan Dirut RSUD Sawerigading dan jajarannya, termasuk perwakilan BPJS Kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr. Nazaruddin Nawir menjelaskan, aplikasi ini (simpel sekali) memiliki manfaat yang efesien dan akurat dalam pengelolaan data dan pelayanan pasien.

“Dengan sistem aplikasi ini, dokter yang sudah memeriksa pasien dapat langsung mengirimkan resep ke apotek mengenai obat apa yang dibutuhkan pasien. Dengan demikian, dapat langsung disediakan di apotek sehingga pasien tidak lagi harus antri,” Jelas dr. Nasaruddin.

Aplikasi berbasis online ini, jelas dia, diharapkan dapat mengurangi pengurusan administrasi yang berbelit-belit,” tuturnya.

Dirut RS Sawerigading menambahkan, aplikasi ini menggandeng BPJS Kesehatan dan semua instalasi yang ada di RSUD Sawerigading) terhubung dengan program ini. “Ini bertujuan mempermudah segala pengurusan pasien serta menghemat biaya,” kuncinya. (***)