RSUD Sawerigading Tingkatkan Layanan di Masa Pandemi, Ikuti Pelatihan Kelas Online

133
Suasana pelatihan Kelas Online di RSUD Sawerigading Palopo 8-9 Juni 2021 kemarin. [Foto: Ist]
ADVERTISEMENT

PALOPO–Untuk memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik bagi pasien dan keluarganya, staf dan tenaga medis RSUD Sawerigading mengikuti kegiatan pelatihan lewat Kelas Online yang diselenggarakan via daring di ruang pertemuan lantai 2 rumah sakit yang terletak di kelurahan Rampoang kecamatan Bara kota Palopo itu.

Kelas Online dengan tema “Implementasi Hak Pasien dan Keluarga pada Era Pandemi Covid-19” ini digelar oleh WIA Training dalam memenuhi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Kegiatan ini digelar selama dua hari, sejak Selasa hingga Rabu (8-9 Juni 2021) selama kurang lebih 7 jam per hari, bertujuan agar di masa pandemi virus corona ini, pelayanan rumah sakit di Indonesia utamanya di kota Palopo mengacu pada standar pelayanan yang tetap mengutamakan kualitas dalam SNARS.

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir SPOG (K) MARS saat dihubungi KORAN SERUYA mengatakan, implementasi Hak Pasien dan Keluarga pada Era Pandemi Covid-19 sangat penting, sebab selama pandemi ini ada beberapa perubahan layanan yang berimplikasi pada pemenuhan hak pasien dan keluarganya demi melindungi pasien itu sendiri dan juga keluarganya selama menjalani rawat inap maupun rawat jalan di rumah sakit.

“Pasien sebelum masa pandemi bisa ditemani atau dibesuk keluarganya di ruangannya, akan tetapi setelah muncul Pandemi, tak boleh lagi, bahkan jam besuk ditiadakan agar pasien tidak terkontaminasi virus corona yang bisa saja memperberat penyakit yang dideritanya, begitupun sebaliknya, masyarakat harus dilindungi agar rumah sakit tetap steril dari penyebaran virus sehingga pandemi bisa dikendalikan,” jelas dr Nasar.

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir SPOG (K) MARS

Adapun pemateri dalam kelas online ini diantaranya Kepala Biro HUKOR Kemenkes RI Sundoyo SH MKM MHum, Dr dr Sutoto MKes FISQua, Dirut RS Kanker Dharmais yang membagikan pengalamannya, Prof dr Budi Sampurna SH Sp.F (K) Sp.KP dan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing: Kabid dan Kasubag Pelayanan, Kasubag Humas dan Hukum, Pokja HPK, Kepala ruangan rawat jalan dan inap, Tim IPCN, Tim MPP, ketua dan sekretaris Pokja TKRS, MKE, KKS, PAP, PAB, PMKP dan ARK di RSUD Sawerigading Palopo. (iys)

ADVERTISEMENT