BREAKING NEWS: Ruas Jalan Poros Belopa-Palopo di Cilallang Amblas, Satu Rumah Nyaris Roboh ke Sungai

957
Suasana jalan amblas di desa Cilallang Kabupaten Luwu, Sulsel di bibir Sungai Pareman terekam kamera Warganet, Selasa (13/7/2021). (Foto: FB Aziz Aripuddin)
ADVERTISEMENT

LUWU—-Bagi anda yang melintas di jalan poros Trans Sulawesi tepatnya Jalan Poros Belopa-Palopo di perbatasan Desa Cilallang – Tarramatekkeng Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, diharapkan berhati-hati.

Ini lantaran ruas jalan tersebut amblas usai hujan deras dini hari hingga pagi tadi, Selasa 13 Juli 2021.

ADVERTISEMENT

Ruas jalan yang berada di tepi Sungai Pareman terpantau amblas, sedikitnya sepanjang kurang lebih 400 meter, dilihat secara visual di tayangan video siaran langsung oleh Warganet, Aziz Aripuddin yang juga founder Pabbaluk Online, sekira dua jam yang lalu, atau pukul 9.20 Wita.

Dari pantauan, kondisi bahu jalan yang amblas terlihat mirip suasana pasca gempa dengan kedalaman (lubang) bervariasi, mulai 15 hingga 40 sentimeter.

ADVERTISEMENT

Belum ada pernyataan resmi Pemerintah setempat, namun dari tayangan siaran langsung tersebut, terpantau telah hadir Pak Camat Kamanre, Kepala Desa Cilallang beserta Kapolsek setempat serta pihak PT PLN yang sedang meninjau lokasi, dan bersama warga juga Tim Relawan membantu evakuasi rumah yang terancam roboh dan terpaksa harus dilakukan pembongkaran, agar tidak jatuh ke bibir Sungai Pareman.

Tim Breaking News Koran Seruya masih mencoba menghubungi pihak berkompeten atas musibah ini, diantaranya Kepala BPBD Kabupaten Luwu bersama jajaran Petinggi Pemerintah Daerah setempat.

ADVERTISEMENT

(*)

ADVERTISEMENT