Ruas Jalan Terbelah, Warga Kesintuwu Luwu Timur Mengungsi

3474

MALILI — Sejumlah warga Desa Kesintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur terpaksa mengungsi, Senin (29/04/2019). Musababnya, ruas jalan di depan rumahnya terbelah sepanjang puluhan meter. Bahkan, sedikitnya lima rumah di desa tersebut lantainya ikut retak.

” Ada sekitar 9 KK yang mengungsi. Lantai rumahnya juga ikut retak sehingga mereka khawatir,” kata warga setempat, Nasmasriati, saat dihubungi. Warga memilih mengungsi ke masjid dan rumah tetangganya yang dianggap aman.

Dia mengungkapkan, sejak Minggu kemarin, hujan deras mengguyur daerah Kesintuwu dan sekitarnya. Dia menduga, akibat terkikis air menyebabkan ruas jalan terbelah dan retak-retak. Beberapa ruas jalan juga longsor dan ambruk. ” Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Nasmasriati, yang juga bidan di desa itu.

Sore tadi, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam bersama BPBD Luwu Timur, sudah melakukan kunjungan ke Kesintuwu. Selain jalan raya yang terbelah, sejumlah kecamatan di daerah penghasil nikel itu juga dilanda banjir. Dilaporkan, ratusan rumah warga terendam. (adn)