Rumah Ibadah di Luwu Utara Akan Dibuka Secara Bertahap

211
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, akan segera melakukan adaptasi menyusul akan berakhirnya masa tanggap darurat virus corona atau Covid-19.

Salah satunya, dengan mulai membuka rumah ibadah secara bertahap di wilayahnya. Tidak hanya itu, Pemkab Luwu Utara juga akan mulai melakuka adaptasi kebiasaan hidup yang mendasar seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut, dilakukan untuk menghadapi kondisi new normal yang akan dimulai pada awal Juni 2020 mendatang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, jika selain membuka kembali rumah ibadah, pihaknya juga akan melonggarkan aktivitas ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Rumah ibadah ini tidak hanya masjid tapi juga rumah ibadah bagi saudara kita umat Nasrani, begitu juga Hindu Budha. Tak hanya rumah ibadahnya, namun aktivitas peribadatan dilonggarkan dengan catatan penetapan protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Dirinya juga berharap, agar personil TNI dan Polri, serta Satpol PP dapat mengambil bagian dalam mengawasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Covid-19 pada kondisi new normal nantinya.

ADVERTISEMENT

“Saya menaruh harapan besar kepada kita semua sebab kita tidak tahu kapan pandemi ini berlalu, tapi saya punya keyakinan badai pasti berlalu,” harapnya.

“Meski begitu kehidupan normal kita tidak bisa menunggu pandemi ini berlalu, tapi yang ada adalah kita harus segera beradaptasi dengan modal adaptasi-adaptasi yang telah kita lakukan selama dua bulan terakhir ini,” pinta Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini. (Rn/Bayu)

ADVERTISEMENT