Rumah Kontrakan di Cakalang Palopo Didatangi Polisi, Ini Masalahnya

2166
ADVERTISEMENT

PALOPO — Warga Jalan Andi Tenriajeng tepatnya Kompleks perum Cakalang Mas, Kelurahan Surutanga, Kota Palopo dibuat resah dengan keributan yang terjadi di salah satu rumah kontrakan pada Sabtu Malam lalu.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Surutanga, Aiptu Muhammad Yani bersama Kopda Asri Pandiari menyambangi rumah kontrakan itu. Mereka ditemani pemilik rumah kontrakan, Senin (20/9/2021).

ADVERTISEMENT

“Keributan itu terjadi hingga larut malam. Sehingga masyarakat sekitar resah dengan perilaku para muda-mudi tersebut. Untuk itu, kami menyambangi rumah tersebut dan mencari tahu penyebab keributan itu,” kata Aiptu Mohammad Yani.

Setelah menggali permasalahan, mereka lalu meminta para penghuni kontrakan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Sebab, hal itu dapat mengganggu warga sekitar.

“Kami meminta penghuni kontrakan untuk menghargai tetangga mereka. Sebab, apa yang mereka lakukan pada Sabtu malam mengganggu ketentraman orang yang berada di sekitarnya terutama mereka yang sementara istirahat,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Surutanga juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas mereka. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu harus menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, penyakit tidak mudah datang. Termasuk wabah Covid-19,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT