Rumah Orang Tua Rektor IAIN Palopo di Luwu Timur Diduga Dibakar

529
ADVERTISEMENT

MALILI — Rumah milik orang tua Rektor IAIN Palopo, DR Abbas Langaji di Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Luwu Timur, rata dengan tanah akibat diamuk si jago merah, Rabu (05/07/2023) sekitar pukul 03.00 WITA dinihari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebut, selain menghanguskan rumah, lima unit motor juga ikut terbakar. Juga uang tunai Rp 50 juta. Termasuk sejumlah berkas-berkas milik warga. Itu karena salah satu penghuni adalah Kepala Desa Lauwo, Tahrim Langaji. Diketahui, Rektor IAIN Palopo dan Kepala Desa Lauwo adalah saudara.

ADVERTISEMENT

Tahrim menumpang di rumah orang tuanya karena saat ini rumahnya direnovasi. Saat kebakaran terjadi warga sementara terlelap sehingga api dengan cepat menjalar. Pantauan di lokasi, rumah tersebut sudah dipasangi garis polisi.

Keluarga korban menduga ada orang yang sengaja membakar rumah. Sementara itu, Kapolsek Burau, Iptu Rahmadin, membenarkan insiden itu. Ia mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memeriksa sedikitnya enam orang saksi mata.

ADVERTISEMENT

” Belum ada kesimpulan apakah rumah tersebut dibakar atau tidak. Masih dalam penyelidikan. Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Taksiran sementara kerugian mencapai sekitar Rp 500 juta,” katanya saat dikonfirmasi via ponselnya. (nun)

ADVERTISEMENT