Rumah Sakit Malili Empat Lantai, Diperkirakan Rampung Oktober 2023

862
ADVERTISEMENT

MALILI — Guna melihat progres pekerjaan konstruksi pembangunan Rumah Sakit Malili, Bupati Luwu Timur, H. Budiman meninjau langsung pekerjaan rumah sakit yang ada di Desa Atue, Kecamatan Malili, Jum’at (15/09/23). “Kita hanya ingin melihat progres pembangunannya yang dilaksanakan mulai pada akhir Mei ini, dan harapanya bisa selesai pada Oktober 2023 nanti,” ujarnya didampingi Plt. Kadis Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim, dan Kadis Kominfo-SP, H. Hamris Darwis.

Bupati H. Budiman mengungkapkan, hingga pekan ke 16 pengerjaan proyek empat lantai ini sudah mencapai 74,40 persen dari target 71,11, ada deviasi plus sekitar 3 persen lebih, melihat hasil ini, dirinya optimis RS. Malili akan rampung tepat pada waktunya. Terkait langkah persiapan operasional rumah sakit ini, H. Budiman mengatakan, saat ini sedang dalam proses diskemakan dengan Dinas Kesehatan sehingga saat pembangunan rumah sakit rampung, bisa langsung dioperasikan.

ADVERTISEMENT

“Dari hasil tinjauan hari ini, Alhamdulillah progresnya menggembirakan dan saya melihat kualitas bangunannya juga baik, kita doakan mudah-mudahan tahun ini sudah selesai dan tahun depan langsung dapat dioperasikan,” ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD yang telah menyetujui anggaran serta pihak kejaksaan yang turut mendampingi kegiatan melakukan pengawalan. Pembangunan Rumah Sakit Malili ini menggunakan anggaran senilai Rp. 14 Milyar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Luwu Timur. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT