Rumah Warga Latuppa Ditimpa Pohon Tumbang, BPBD Palopo Sigap Lakukan Evakuasi

106
ADVERTISEMENT

PALOPO – Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Palopo melakukan upaya pembersihan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu malam (23/9/2020) sekira jam 20.00 Wita.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Meski tak ada korban jiwa dalam insiden itu, sebanyak 1 regu TRC BPBD Palopo yang dikoordinatori Danru Bravo, Zulkifli secara sigap turun langsung sat itu juga untuk melakukan upaya evakuasi.
“Yang kena rumahnya itu Pak Tarji di Latuppa RT 3 RW 1, diduga akibat akar pohon yang memang sudah lapuk, ditambah angin dan hujan membuat kondisinya semakin parah,” ucap Zulkifli melalui sambungan telepon.
Upaya evakuasi ini berjalan lancar dan dilanjutkan oleh regu Alfa yang dipimpin Danru Richard pada pagi harinya, Kamis (24/9).
“Jadi pohon yang tumbang itu jenisnya adalah pohon tarra dan pohon nangka, TRC Regu Alfa melanjutkan upaya pembersihan pada pagi hari, karena cuaca dan kondisi medan yang tidak memungkinkan ditambah anggota keluarga dalam rumah tersebut ada yang sakit,” ucap Richard, salah satu komandan regu TRC BPBD Palopo saat dikonfirmasi.
Dalam upaya evakuasi dan pemberihan material pohon tumbang yang menimpa rumah panggung yang terbuat dari papan itu, turut disaksikan pula Lurah Latuppa, Andi Monggang, Babinsa Serda Erwin serta warga setempat.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan hanya mengenai dapur warga,” kata Andi Monggang Kamis pagi (24/9).

Kerugian materi akibat peristiwa naas ini ditaksir menelan jutaan rupiah. (iys)

ADVERTISEMENT