Rutin Dilaksanakan Tiap Minggu, Kepala SMPN 1 Palopo : Upacara Bendera Latih Mental Siswa

124
SMPN 1 Palopo rutin melaksanakan upacara bendera. (Foto : Dok. SMPN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Memasuki minggu ketiga proses belajar mengajar SMPN 1 Palopo rutin melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera ini diikuti para siswa dan guru.

Termasuk saat upacara bendera, Senin (1/8/2022). Kepala SMPN 1 Palopo Suardi Rahmat mengatakan upacara bendera merupakan hal yang wajib dilaksanakan sekolah yang dia pimpin setiap hari Senin.

ADVERTISEMENT

Para siswa yang bertugas dilatih sebelum pelaksanaan upacara. Siswa yang bertugas ini diganti tiap Minggu. Sehingga, semua kelas kebagian sebagai petugas upacara.

Suardi Rahmat juga menjelaskan para guru selalu mengajarkan siswa agar terbiasa dalam melaksanakan tugas mereka. “Upacara bendera ini dapat melatih mental sekaligus kedisiplinan bagi siswa,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Suriadi Rahmat juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekannya sebagai pendidik atas partisipasi yang tiada henti untuk terus membina siswa SMPN 1 Palopo.

“Kami juga memberikan motivasi kepada seluruh warga SMPN 1 Palopo, terutama para siswa agar terus berlatih dalam kegiatan yang dapat melatih mental serta keberanian, sehingga tidak canggung bila tampil di depan umum. Dari hal tersebut secara tidak langsung juga dapat melatih kedisiplinan siswa,” jelasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT