Saat Gelar Silaturahmi Sekaligus Bukber dengan Staf DPP dan KB Kota Palopo, FKJ Kembali Edukasi Masyarakat Soal Visi Misi Bangga Kencana

323
Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO–Silaturahmi dan buka puasa bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Palopo dilaksanakan di Pelataran Kantor Dinas PP dan KB, Senin 3 Mei 2021 petang tadi.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas PP dan Keluarga Berencana (DPP dan KB) Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH menyampaikan bahwa dalam melaksanakan dan menyukseskan program Bangga Kencana pada bulan suci Ramadan ini, dirinya melebur menjadi satu, kerja bersama, bergandengan tangan dan satu visi.

ADVERTISEMENT

“Semua satu pandangan dan satu tujuan dan tujuan itu adalah bagaimana menyejahterakan masyarakat, karena kita tidak pernah melarang masyarakat memiliki anak banyak,” ucap FKJ.

Kita tidak pernah mengatakan kepada masyarakat bahwa dua anak cukup tapi kita terus memberikan edukasi kepada warga bagaimana dalam membangun rumah tangga kita harus memiliki visi.

ADVERTISEMENT

Apa yang ingin dicapai ke depan, kita harus punya target jika kita tidak memiliki target maka kita tidak memiliki perencanaan untuk mencapai target tersebut.

Implementasi program yang akan kita bawa ke masyarakat harus bersama camat, lurah, penyuluh, kader serta seluruh komponen masyarakat dan pemerintahan harus terlibat.

ADVERTISEMENT

Karena program yang kita bawa ini tujuannya adalah untuk masyarakat sehingga semua ini harus dikerjakan bersama, terutama terkait dengan data, maka mari kita bersama-sama konsisten dalam pendataan PK21 untuk mensukseskan program Bangga Kencana, katanya.

(*)

ADVERTISEMENT