Saat Melantik dan Kukuhkan Pengurus PSC 119 JA, Walikota Palopo Garisbawahi Hal Ini

291

PALOPO–Sebanyak 300 pengurus Public Safety Center 119 Jemput Antar (PSC 119 JA) dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, di Ruang Pola Balaikota Palopo, Jalan Andi Djemma, Senin 6 Desember 2020.

Ikut hadir dalam pelantikan ini Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso, Ketua TP PKK Palopo dr Hj Utia Sari Judas, Sekda Palopo Firmanza DP, Plt Kadis Kesehatan Taufiq Bahuddin S.Kep, Ns, M.Kes serta Ketua DPRD Palopo Hj Nurhaenih, bersama Forkopimda lainnya dan pimpinan OPD.

Walikota Palopo menyampaikan bahwa PSC 119 JA ini menyangkut tugas kemanusiaan secara umum. “Acara ini adalah acara yang betul-betul bersifat untuk kepentingan seluruh masyarakat, jadi masyarakat wajib ikut serta bekerjasama bersama kita untuk menanggulangi jika ada hal-hal yang terjadi,” ucapnya.

Lanjut Judas Amir, ada dua hal yang harus kita ikuti yaitu kitab suci Alquran dan hadist nabi, serta bagi non muslim adalah kitab-kitab sucinya masing-masing, serta peraturan perundang-undangan negara.

“Untuk itu kepada yang sudah dilantik kiranya menyampaikan secara baik kepada keluarga kita, ketika ada hal-hal yang terjadi terkait dengan tugas-tugas kita, terkait pemadam kebakaran (Damkar), PSC Jemput Antar (JA), Palang Merah, maupun BPBD hendaknya disampaikan karena ini semua menyangkut tugas kemanusiaan yang harus kita selesaikan dengan baik,” harap orang nomor satu di Palopo tersebut. (Hms/Iys)