Saat Pergatsi Palopo Sosialisasikan Gateball, Direksi dan Karyawan PAM TM Jadi Tertarik

108
ADVERTISEMENT

PALOPO–Perumda Air Minum Tirta Mangkaluku Kota Palopo kedatangan Palopo Gateball Union (PGU), sebuah klub yang dibawahi oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kunjungan ini merupakan sosialisasi untuk memperkenalkan cabang olahraga (Cabor) yang baru berdiri selama 3 tahun di Kota Palopo. Salahuddin Abadi selaku ketua Bidang Prestasi pada Pergatsi yang juga ketua PGU didampingi oleh Direktur Utama, Direktur Operasional serta seluruh jajaran Manager Perumda TM, memberikan sosialisasi kepada seluruh karyawan PAM TM yang hadir.

ADVERTISEMENT

Dengan antusias seluruh karyawan mengikuti kegiatan sosialisasi olahraga ini. Mulai dari cara bermain, tips trik serta fungsi dari olahraga ini. Menurut Salahuddin, olahraga ini menggabungkan antara 3 cabang olahraga berbeda, yaitu Golf, Bilyard dan Catur, karena olahraga ini menggunakan stik untuk memukul bola, membidik bola agar masuk ke gawang kecil atau agar menghantam bola yang ditargetkan, serta analisa penempatan bola. “Olahraga ini terlihat santai namun memerlukan perhitungan serta kontrol yang baik dalam mengarahkan bola ke target,” terangnya, Jumat, 13 Maret 2020.

Gateball sendiri masuk ke Indonesia sejak 20 tahun silam dan terdaftar pada cabang olahraga PON. Pergatsi Palopo sendiri sudah pernah mengikutkan 17 orang atletnya untuk bersaing di ajang Porda 2018 silam di Kabupaten Pinrang.

ADVERTISEMENT

“Harapan kami adalah bagaimana Gateball bisa lebih berkembang di Palopo, semakin dikenal, dan memiliki sarana yang layak, dan Insya Allah PAM TM bisa menjadi salah satu instansi pendukung berkembangnya olahraga ini,” pungkas ketua PGU sambil menutup kegiatan sosisalisasi yang dilaksanakan di Perumda Air Minum TM.

Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi ini, Direksi sepakat untuk mengaktifkan olahraga Gateball dengan terlebih dahulu mendatangkan segala perlengkapannya dan juga menyiapkan lapangan. (hms/iys)

ADVERTISEMENT