Saat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir, Marga Taufiq Nyetir Sendiri Land Rover ke Masamba Luwu Utara

3317
ADVERTISEMENT

PALOPO–Putra Tana Luwu, Mayjen TNI Marga Taufiq yang baru saja purna tugas sebagai Panglima Kodam XVI Pattimura Ambon dan kini dipercaya sebagai Perwira Ahli Kasad di Mabes TNI AD di Cilangkap Jakarta Timur, Minggu petang tadi (26/7) bertolak menuju Masamba, Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Marga yang pernah menjabat Dandim 1403/Sawerigading itu mengendarai sendiri Land Rover berplat nomor B 1058 FCY didampingi ajudannya bertolak ke Masamba selain untuk meninjau lokasi banjir bandang juga untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana melalui pemerintah daerah setempat.

ADVERTISEMENT

Marga kepada awak media, sesaat sebelum bertolak ke Luwu Utara, mengatakan, bantuan yang akan ia salurkan tersebut berupa bahan makanan, peralatan, tenda serta terpal, alas tikar juga kasur sebagai wujud perhatian dan rasa empati atas bencana yang menelan puluhan korban jiwa tersebut.

Ia berharap, bantuan itu bisa bermanfaat bagi warga terdampak sehingga mental dan spirit kebersamaan yang ia contohkan bisa membangkitkan jiwa korsa untuk segera bangkit membangun kembali Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Saya kangen Luwu Utara, sudah lama tidak kesana, dulu Masamba itu indah, tapi melihat tayangan di televisi, banjir yang melanda saudara-saudara kita membuat kami tentu merasa sangat prihatin. Semoga peristiwa itu bisa menjadi pelajaran dan masyarakat Luwu Utara lebih berhati-hati serta memelihara dan melestarikan lingkungan sekitarnya,” tandas Marga Taufiq di halaman Kodim 1403/Sawerigading sebelum bergegas.

Dalam kesempatan itu, Marga Taufiq terlihat berbincang santai dengan beberapa rekan dan koleganya, diantaranya Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Kav. Suparman, mantan Kabag Humas Luwu Ansir Ismu serta chairman Koran Seruya, Chaerul Baderu, juga beberapa awak media.
Satu unit truk Kodim 1403/Sawerigading terpantau membawa barang-barang bantuan yang akan disalurkan Marga Taufiq, alumni Akademi Militer tahun 1987 itu. (iys)

ADVERTISEMENT