Saat Sosialisasi Manajemen Pengelolaan UKS, Wabup Thahar Rum Ajak Peserta Didik Hidup Bersih dan Sehat

88

Luwu Utara — Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, mengajak segenap peserta didik yang ada di sekolah untuk senantiasa hidup bersih dan sehat. Ajakan ini ia sampaikan saat membuka Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Kamis (19/12/2019), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

“Tujuan khusus peningkatan prestasi belajar peserta didik adalah dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya,” tutur Thahar.

Melalui sosialisasi ini, ia berharap manfaat UKS bisa dirasakan. “Kita ingin membangun persepsi bahwa UKS ini wadah meningkatkan kemampuan hidup sehat sedini mungkin,” katanya. Meningkatkan perilaku hidup sehat, kata dia, harus dilaksanakan terencana melalui program pendidikan yang ada dan melalui usaha lain di luar sekolah,” imbuhnya.

Sosialisasi yang mengambil tema “Sehat Dimulai dari Saya UKS Sahabatku ber-PHBS” ini dilaksanakan Bagian Kesra Setdakab Lutra, dan diikuti para Guru TK, SD, SMP/sederajat dan SMA/sederajat serta Narasumber dari Pembina UKS Sulsel. Turut hadir Asisten III Eka Rusli, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta para Pembina UKS. (HMS/LP/LH)