Sabtu 23 September, Anies Baswedan Kunjungi Palopo, Ini Agenda Kunjungannya

355
Anies Rasyid Baswedan.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Keluarga Kedatuan di Istana Luwu bersama pihak terkait, Rabu (20/9/2023) sore, pukul 15:30 Wita, menggelar rapat membahas rencana kunjungan bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai NasDem, PKB dan PKS, Anies Rasyid Baswedan.

Pihak Istana Kedatuan Luwu mengadakan rapat, termasuk diikuti Wakil Ketua DPRD Palopo sekaligus kader Partai Nasdem Palopo, Abdul Salam, terkait rencana kunjungan Anies. Salah satu tempat yang diagendakan akan dikunjungi Anies adalah Istana Kedatuan Luwu.

ADVERTISEMENT

“Iya, kami sebatas rapat koordinasi,” kata Abdul Salam.

Sesuai informasi diperoleh KORAN SERUYA, Anies dijadwalkan akan berkunjung ke kota Palopo. Direncanakan, Anies akan berada di Kota Palopo, Sabtu 23 September 2023.

Sesuai dari rundown acara kunjungan Anies di Kota Palopo yang beredar, mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan tiba di bandara Udara Bua pada Sabtu (23/9/2023) pukul 09.45 WITA.

Dari bandara, pasangan Muhaimin Iskandar itu langsung menuju Palopo dan ziarah ke makam raja-raja Luwu di Lokkoe. Selanjutnya,
Pukul 10.45 WITA, Anies dijadwalkan mengunjungi Istana Kedatuan Luwu. Anies akan mengikuti upacara Mappesabbi. Mappesabbi adalah upacara penghormatan kepada tuan rumah atau yang dituakan di Tana Luwu dalam hal ini perangkat Kedatuan istana Luwu.

Usai upacara, Anies dijadwalkan menyebrang ke Masjid Jami Tua Palopo untuk melaksanakan shalat dhuhur sekaligus memberikan kultum. Selanjutnya, usai shalat dhuhur, Anies langsung dijadwalkan kembali ke Bandara Bua Luwu untuk selanjutnya terbang ke Makassar pada pukul 12.30 WITA.

Di Makassar, Anies akan mengikuti sejumlah agenda sore hari. Mulai dari pembekalan caleg PKS Sulsel, acara PKB, apel siaga hingga peresmian posko relawan .

Anies juga akan mengikuti jalan santai gembira pada Minggu (24/9/2023) pagi di CFD Sudirman. Hingga peresmian posko induk pemenangan pasangan AMIN untuk wilayah Indonesia Timur. (mat)

 

 

ADVERTISEMENT