Sabtu Malam Ini, “Mengenang Opu Wali” Digelar di Taman Segitiga I Love Palopo

557

PALOPO–Kepergian H. Patedungi Andi Tenriadjeng, mantan Walikota Palopo, yang wafat Minggu pagi, 16 September 2020 lalu, masih menyisakan duka lara bagi segenap warga kota idaman ini.

Jelang seminggu wafatnya walikota dua periode itu, Pekerja Seni se Kampus (PESEK) Palopo berkolaborasi dengan Roemah Simpoel dan Formasi akan menggelar “Malam Mengenang HPA Tendriadjeng” di Taman Segitiga I Love Palopo, kawasan Binturu, Sabtu (22/2/2020) mulai pukul 20.00 Wita.

Anjas Chambank, salah satu inisator kegiatan mengaku jika kegiatan ini dipersembahkan untuk mengenang “Bapak Pembangunan” julukan yang disematkan bagi almarhum HPA Tenriadjeng.

“Kami, saya dan Unjunk, serta teman-teman di Jogya ini hanya bisa ikut berdoa, sambil men-create, sumbang ide dan gagasan, tapi teman-teman di Palopo-lah yang jadi eksekutornya,” jelas Anjas, Youtuber asal Palopo yang kini kembali menimba ilmu di kota gudeg Jogyakarta saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (21/2).

Ia melanjutkan, pada Sabtu malam nanti (22/2), di taman dekat Polsek Wara itu, sejumlah pekerja seni dari berbagai kampus dan juga Roemah Simpoel dan Formasi Palopo, akan membakar 1000 lilin sebagai simbol duka cita mendalam, pemutaran film dokumenter Opu Wali yang membaktikan dirinya sejak 2003-2013 sebagai walikota pertama di Palopo, pembacaan puisi, testimoni para tokoh dan ditutup dengan doa bersama.

“Selain penyalaan seribu lilin, akan ada juga pembacaan pusi, musik akustik, pemutaran film terkait perjalanan Opu Wali dan yang menarik akan ada orang-orang terdekat Opu Wali yang akan bercerita soal kenangan bersama Opu Wali semasa 10 tahun memimpin Kota Palopo 2003-2013, serta doa bersama,” pungkas Anjas. (iys)