Safari Dakwah Habib Alhabsyi, ASN Luwu Utara Wakafkan 5.400 Al Qur’an

65
Safari dakwah Ustadz Habib Ahmad Al-habsy. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Luar biasa antusiasme Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dalam mendengar ceramah da’i kondang, Habib Ahmad Alhabsyi, Jumat (20/5/2022) kemarin, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Kedatangan ustaz Habib Ahamad Alhabsyi di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka mengisi kegiatan Safari Dakwah di 13 kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Masamba, sekaligus memberikan hikmah halalbihalal tingkat Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Habib Alhabsyi datang bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji, sebuah komunitas yang diisi para pemuda yang bercita-cita ingin membagi-bagikan Al Qur’an sebanyak mungkin dalam rangka untuk menghidupkan kembali semangat magrib mengaji.

Komunitas ini fokus pada program Wakaf Satu Juta Al Qur’an dalam rangka memberantas buta aksara Al Qur’an di wilayah-wilayah terisolir. Yang menarik, usai Alhabsyi ceramah, komunitas ini berhasil membagikan 5.400 Al Qur’an yang diwakafkan oleh para ASN.

Ribuan Wakaf Al Qur’an ini datang dari wakaf pribadi Bupati Luwu Utara, Sekda Luwu Utara, para Kepala Perangkat Daerah, dan pejabat lainnya, serta para ASN lainnya yang menyempatkan hadir dalam kegiatan halalbihalal dan safari dakwah Habib Alhabsyi.

Jumlah ini untuk sementara yang terbanyak diwakafkan. Ini baru lingkup Pemda Luwu Utara, belum lagi di wilayah-wilayah terpencil yang ada di Luwu Utara. Wakaf Al Qur’an ini adalah sedekah jariyah terbaik, investasi abadi yang tak mengenal kerugian.

Alhabsyi mengatakan, orang yang melakukan wakaf Al Qur’an, pahalanya tidak akan pernah putus sampai hari kiamat. “Niatkan berkahnya, dan semoga ini dapat menjaga keberkahan dari kampung kita. Beramallah, insya Allah akan jadi berkah,” kata Alhabsyi.

Ia mengajak jemaah untuk terus membahagiakan orang tua, baik yang masih ada maupun yang tiada. “Wakaflah atas nama orang tua. Niatkan kita berjihad membahagiakan orang tua, karena wakaf ini menjadi amal yang membuat orang tua bahagia,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan halalbihalal Pemda Luwu Utara dan Safari Dakwah Habib Alhabsyi, Bupati Indah Putri Indriani, Sekda Armiadi, unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua BKMT yang juga inisiator kegiatan Safari Dakwah, Harifah DM. (LH)

ADVERTISEMENT