Safari Ramadan Forkopimda, Walikota Palopo : RT Jangan Tidur Sebelum Warganya Aman

54
Walikota Palopo, HM Judas Amir dan unsur Forkopimda buka puasa bersama dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kota Palopo di Gedung Serba Guna Sinar Setuju Kota Palopo, Sabtu (16/04/2022). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir dan unsur Forkopimda buka puasa bersama dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kota Palopo di Gedung Serba Guna Sinar Setuju Kota Palopo, Sabtu (16/04/2022).

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman dalam sambutannya mengatakan Palopo sekarang dalam Zona Aman dan Tenang. Itu dilihat dari kurangnnya kegiatan-kegiatan yang meresahkan seperti balapan motor yang kerap kali didapatkan pada momen bulan Ramadhan.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah melakukan razia, kiat-kiat pengamanan selama bulan Ramadhan ini,” kata Kapolres Palopo.

Sementara itu Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya pada rangkaian Safari Ramadhan kali ini, menyampaikan akan mendorong kinerja dari RT/RW.

“Insya Allah, kita akan support dan mendorong kinerja kerja RT/RW agar bisa dan dipercaya warganya. Jangan ada RT tidur beristirahat, sebelum warganya aman,” kata Walikota.

Lanjutnya, agar dalam bulan Ramadhan ini semua rukun Islam bisa kita laksanakan. “Tolong juga supaya diajak ASN, diingatkan untuk saling membantu gotong-royong, menyelesaikan kendala-kendala yang ada di warga. Ibu RT memfasilitasi bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada warganya,” jelas Judas.

Di akhir sambutan, Walikota mengimbau kepada semua warga Kota Palopo, agar selalu berkomunikasi dengan RT/RW, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas di lingkungannya agar masalah-masalah yang ada bisa diselesaikan.

“Contohnya, seperti orang yang datang atau pendatang, bertamu harus melaporkan dirinya ke RT, agar tahu datang dengan tujuan apa di Kota Palopo,” tutupnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT