Safari Ramadan, Husler Serahkan Bantuan Bedah Rumah

769
ADVERTISEMENT

LUTIM – Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memasuki hari kedua yang berlangsung di Kecamatan Wotu. Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dihadiri ribuan masyarakat Wotu yang memadati rumah jabatan Camat Wotu, Kamis (24/05).

Camat Wotu, Irawan Ali dalam laporannya mengatakan kondisi Kecamatan Wotu hingga saat ini masih berlangsung aman dan kondusif. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah total anggaran yang masuk di Kecamatan Wotu mencapai Rp 39 Miliar lebih.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat kecamatan Wotu yang terus menjaga daerah tetap kondusif.

Menurutnya kondisi kedepan akan semakin dinamis mengingat situasi tahun politik. Makanya diperlukan sinergitas semua pihak untuk tetap menjaga kondisi keamanan agar pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini bisa berlangsung aman dan damai.

ADVERTISEMENT

“Jangan karena perbedaan pilihan kita tercerai berai, saling menghujat satu sama lainnya. Mari kita wujudkan Pilkada damai seperti tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung aman dan damai,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengharapkan dukungan para dai dan ulama untuk memanfaatkan momentum ramadhan ini dengan memberikan tausiah yang menyejukkan, menjaga persatuan dan kebersamaan.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan berbagai bantuan diantaranya bantuan bedah rumah kepada 16 desa dengan total anggaran Rp 1,6 Milyar, kemudian bantuan handtraktor sebanyak 18 unit, dan bantuan Toko Tani Indonesia senilai Rp 160 juta kepada Gapoktan Maramba.

Selanjutnya penyerahan kartu asuransi nelayan kepada 166 nelayan dan penyerahan hadiah piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 10 juta rupiah kepada Desa Maramba atas prestasi menjadi juara lomba desa tingkat Kabupaten Luwu Timur. Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur juga menyerahkan bantuan pakaian seragam lokal PKK kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Wotu. (hr/hms)

ADVERTISEMENT