Safari Ramadan Wawali, RM Pelopor Generasi Muda untuk Memakmurkan Masjid

34
ADVERTISEMENT

PALOPO–“Remaja Masjid adalah pelopor generasi muda untuk memakmurkan masjid.”

Hal tersebut ditekankan Wakil Walikota Palopo Ir HM Rahmat Masri Bandaso, MSi pada pelaksanaan safari Ramadan malam ke 25 di Masjid Istiqamah, Kelurahan Mungkajang, kota Palopo, Kamis (6 Mei 2021).

ADVERTISEMENT

Disampaikan Wawali, salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas adalah dengan menguatkan semangat silaturahim sesama warga, sehingga dengan begitu berbagai ancaman Kamtibmas dapat ditepis.

“Disinilah remaja masjid dapat berperan dengan melaksanakan kegiatan kegiatan yang dapat mempererat silaturahmi atara warga. Setidaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi yang bermanfaat diantaranya terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Wawali.

ADVERTISEMENT

Selain Narkoba berbagai penyakit sosial yang saat ini sudah menyasar para generasi muda seperti pergaulan bebas dan ajaran ajaran sesat yang dapat merubah pola pikir generasi muda kita ke arah yang berbahaya seperti pemikiran radikalisme dan terorisme.

Berkaitan dengan itu, lanjut Wawali, dirinya juga berharap agar generasi muda khususnya di kota Palopo dapat diberdayakan dan dibina secara positif, melalui gerakan organisasi remaja masjid sebagai wadah pengembangan bakat dan penguatan mental karakter.

“Generasi muda yang tergabung dalam remaja masjid dapat menjadi pelopor sekaligus menjadi agen untuk mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid,” ujar RMB.

Wawali juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada khususnya pada musim penghujan tahun ini agar selalu menjaga wilayah masing masing agar kebersihan selalu diutamakan guna menghindari mewabahnya berbagai macam penyakit yang timbul di saat musim penghujan.

“Dan tak kalah pentingnya masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di bulan suci Ramadan dan anjuran pemerintah terkait Covid-19 dan larangan mudik,” tutupnya.

(*)

ADVERTISEMENT