Safari Ramadhan di Wasuponda, Wabup Lutim Serahkan Bansos Sebesar Rp 220 Juta

50

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, didampingi Sekertaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli dan sejumlah Pejabat Pemkab Luwu Timur menghadiri Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama masyarakat di Kecamatan Wasuponda, Senin (20/05/2019).

Safari Ramadhan Pemerintah daerah ini juga dihadiri beberapa anggota DPRD Luwu Timur Seperti Herdinang dan H. Usman Sadik, Management PT. Vale serta Camat Wasuponda dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Wasuponda.

Camat Wasuponda, Joni Patabi melaporkan bahwa, saat ini kondisi Kecamatan Wasuponda di bulan ramadhan masih terbilang aman dan kondusif, hal tersebut tak terlepas dari kerjasama seluruh Muspika tingkat Kecamatan dan Tokoh masyarakat.

Camat Wasuponda juga menyampaikan jumlah anggaran yang telah dikucurkan Pemkab Luwu Timur untuk pembangunan di Kecamatan Wasuponda mencapai Rp. 25 Miliar di tahun 2019.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan Tim Safari Ramadhan ini, untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, sekaligus media, untuk menyampaikan informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan, sehingga diharapkan dengan pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan, akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik,” harapnya.

Lanjut Irwan, Pemkab Luwu Timur terus berkomitmen untuk menghadirkan percepatan pembangunan ditengah masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan diseluruh wilayah daerah yang berjuluk ‘Bumi Batara Guru’.

“Namun, segala pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu, mohon doa dan dukungannya agar kedepan, jalannya roda Pemerintahan lebih baik lagi,” harap Irwan.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di Luwu Timur ini menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wasuponda yang terus menjaga daerah agar tetap aman dan kondusif.

Dalam Safari Ramadhan ini juga, Irwan Bachri Syam mewakil Bupati Luwu Timur untuk menyerahkan berbagai bantuan sebagai berikut, untuk membantu Jaminan Hidup bagi Orang Dengan Kecacatan Berat senilai Rp. 5,6 juta. Bantuan Bagi Kelompok Usaha Berasama Fakir Miskin Rp. 200 juta serta Bantuan Jaminan Hidup bagi Orang Lanjut Usia (miskin) Rp. 14,4 juta. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 220 juta (ikp/kominfo)