SAH! IBAS-RIO Kantongi Rekomendasi Demokrat

4944
ADVERTISEMENT

MALILI – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam (Ibas)- Muhammad Andi Rio Patiwiri (Andi Rio), berhasil mengamankan rekomendasi Partai Demokrat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Itu setelah keduanya, menerima rekomendasi B.1-KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe dan ketua DPC Luwu Timur, Abdul Fattah.

“Alhamdulillah, SK B.1-KWK Partai Demokrat telah kami terima yang diserahkan langsung oleh bapak Ketum, Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Andi Roi.

ADVERTISEMENT

Ketua DPC Demokrat Luwu Timur, Abdul Fattah mengatakan jika dengan diserahkannya rekomendasi tersebut, maka seluruh kader Demokrat khususnya Luwu Timur wajib untuk mendukung pasangan Irwan Bahri Syam (Ibas)- Muhammad Andi Rio Patiwiri (Andi Rio) di Pilkada Luwu Timur nantinya.

“Iye tentu ini sdh menjadi keputusan partai Demokrat. Kader harus taat kepada perintah partai dan sudah harga mati buat partai Demokrat untuk memenangkan Ibas-Rio,” tegasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebagai informasi, Demokrat menguasai dua kursi dari 30 kursi di DPRD Luwu Timur hasil Pemilu 2019. Sementara, syarat bakal calon ingin maju sebagai bupati pada Pilkada 2020 Luwu Timur, minimal mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Luwu Timur.

Dengan koalisi Nasdem-Demokrat sudah genap enam kursi, otomatis memuluskan langkah IBAS-Rio menantang Husler-Budiman pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (Sya)

ADVERTISEMENT