Sah! IDP-Suaib Nomor Urut 2 Sedangkan MTR-RL Nomor Urut 1, AKAS Menyusul di Nomor 3

927
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, melakukan pencabutan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra, Kamis (24/9/20).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari ketiga pasangan calon yang telah mendaftar di KPU, yang hadir hari ini untuk mengikuti pleno pencabutan dan penetapan nomor urut hanya dua Paslon, yakni Pasangan calon Indah putri indriani – Suaib Mansur (BISA), dan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni, sementara Pasangan Arsyad Kasmar – Andi Sukma (AKAS) masih harus melengkapi berkas surat keterangan sehat yang dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan pada Jumat (25/9/20) besok.

Pada pleno terbuka KPU tersebut, pasangan Indah – Suaib mendapat nomor urut dua (2), pasangan M Thahar Rum – Rahmat Laguni dengan nomor urut satu (1) dan pasangan Arsyad Kasmar- Andi Sukma yang tidak mengikuti pleno tersebut sudah dipastikan nomor urut tiga (3).

Pasangan Bersama Indah-Suaib (BISA) diusung Partai Golkar, PDIP, Demokrat dan PAN, sedangkan pasangan M Thahar Rum – Rahmat Laguni (MTR-RL) diusung Nasdem, PKB, Perindo

ADVERTISEMENT

Untuk pasangan Arsyad kasmar – Andi Sukma (AKAS) diusung Gerindra, Hanura dan PKS. “Tetap sesuai Paslon yang ditetapkan sebelumnya, yang diundi hanya nomor 1 dan nomor 2” kata Hayu Vandi devisi teknis KPU Lutra.

Sementara ketua KPU Lutra, Syamsul Bahri mengungkapkan, “Jadi kedua pasangan ini telah ditetapkan nomor urutnya masing-masing,” kata Ketua KPU.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain itu Syamsul Bahri merasa bersyukur atas Tahapan yang dilakulan KPU selalu berjalan tertib. “Kita bersyukur dalam tahapan penetapan pasangan dan pencabutan nomor berjalan aman dan tertib,” pungkasnya. (Byu)

ADVERTISEMENT