SAH! Indah-Suaib dan Thahar-Rahmat Laguni Ditetapkan Calon Kada, AKAS Menyusul

473
Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara telah mengadakan rapat pleno penetapan pasangan calon kepala daerah (Kada) yang akan maju Pilkada Lutra 2020, Rabu (23/9/2020), hari ini. Dalam rapat pleno tersebut, dua pasangan calon telah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lutra, yakni Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA), dan Muhammad Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI).

Penetapan dua pasangan calon ini dilakukan dalam rapat pleno tertutup di Kantor KPU Luwu Utara, Jalan Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Rabu (23/9/2020).

ADVERTISEMENT

“Dua pasangan calon ini memenuhi syarat sebagai pasangan calon usungan partai politik atau gabungan partai politik sebagai peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020,” kata Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri.

Pasangan Indah-Suaib ditetapkan dengan lima partai pengusul atau setara dengan 18 kursi DPRD. Yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Demokrat.

ADVERTISEMENT

Sedangkan, pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni ditetapkan dengan tiga partai pengusul atau setara dengan delapan kursi, yakni Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Indonesia.

Lantas bagaimana dengan duet Arsyad Kasmar-Andi Sukma (Akas)? Dalam pleno tersebut, duet AKAS belum ditetapkan. Duet AKAS baru akan menjalani tes kesehatan dan verifikasi berkas. (iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT