SAH…!!! Ristekdikti Setujui Pembentukan Universitas Muhammadiyah Palopo

1845
Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) menyetujui usulan pembentukan Universitas Muhammadiyah Palopo.

Universitas Muhammadiyah Palopo merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi sebelumnya, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Palopo, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Muhammadiyah (STIKIPM) Palopo dan Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Palopo.

ADVERTISEMENT

Usulan ini disetujui ristekdikti setelah terbitnya SK Nomor : 112/KPT/I/2019 yang ditetapkan pada tanggal 18 Februari 2019 lalu.

BACA JUGA :Ristekdikti Lakukan Visitasi, 3 Perguruan Tinggi di Palopo Menyatu Menuju Universitas

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Pendirian Universitas Muhamamdiyah Palopo, Salju mengatakan, SK penggabungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah menjadi Universitas itu sudah ada dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan secara resmi melalui beberapa agenda acara.

“Alhamdulillah SK penggabungan STIEM, STKIPM dan AKBID Muhammadiyah Palopo menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo sudah ada,” kata mantan Ketua STIEM Palopo itu.

BACA JUGA :Ke Sekolah, STIEM Palopo Mulai Perkenalkan Universitas Muhammadiyah

Sementara itu, Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan menjelaskan, tiga perguruan tinggi Muhamamdiyah di Palopo ini belum lama di visitasi oleh Kemenrisdikti dan akhirnya telah dikeluarkan SK penggabungan menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo.

“Betul, ada tiga penggabungan dari STIEM, STKIP dan AKBID Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan terbentuknya Universitas Muhammadiyah,” paparnya. (asm)

ADVERTISEMENT