Sahabat Annisa Kirim 2 Ton Beras ke Palu

918
ADVERTISEMENT

LUWU – Tiga pekan pasca gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, duka para korban belum usai. Bantuan pun masih terus digalang para relawan dan masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Melalui komunitas Sahabat Annisa yang berperan sebagai fasilitator untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya baik berupa uang, makanan bahkan pakaian yang layak pakai demi meringankan duka masyarakat.

“Ini sudah bantuan keempat dari masyarakat yang disalurkan melalui komunitas kami Sahabat Annisa, jadi kami disini cuma sebagai fasilitator untuk masyarakat, tidak hanya di luwu bahkan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri”, kata Mazra Yasir selaku Ketua Komunitas Sahabat Annisa, Kamis (18/10/2018).

Lanjut, Madam sapaan akrab dari Mazra Yasir bahwa pakaian layak pakai yang disalurkan para donatur itu tidak langsung didonasikan kepada korban di Sulteng, melainkan untuk dilelang dengan harga yang relatif murah.

ADVERTISEMENT

“Pakaian, sepatu, sendal dan barang-barang lain yang masih layak pakai bahkan ada juga barang baru yang masuk ke kami, itu kami lelang dengan harga sangat murah mulai dari seribu rupiah via siaran langsung di Facebook dan hasilnya itu untuk kami belanja bahan makanan seperti beras dan makanan lain”, jelas Mazra Yasir.

Dalam pengiriman tahap keempat ini, donasi yang akan dikirim berupa beras mencapai 2 ton dan bahan makanan lain yang akan dikemas dalam kardus.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Ini ada beras 2 ton, akan kami kemas dalam kardus bersama makanan lain seperti ikan kering, namun tidak termasuk indomie”, jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang masuk ke Sahabat Annisa sejauh ini hampir mencapai 100 juta rupiah dari awal pengiriman donasi pertama. Untuk pengiriman donasi keempat ini, akan dikirim pada Sabtu, 20 Oktober 2018. (ama/liq)

ADVERTISEMENT