Sainal Sahid Jabat Kabid Mutasi, Ini Pesan Walikota Saat Lantik 113 Pejabat Palopo

2578
SAINAL SAHID
ADVERTISEMENT

GERBONG mutasi pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali bergerak. Walikota Palopo, HM Judas Amir sebanyak 113 pejabat eselon III dan IV di tubuh birokrasi Palopo, Rabu (10/6/2020), di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pelantikan pejabat ini dihadiri Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Sekda Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas,
Inspektur Daerah Kota Palopo, Asir Mangopo, Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyuddin, termasuk perwakilan Kejari dan Polres Palopo.

Walikota Palopo HM Judas Amir bersama pejabat yang hadir, termasuk para ASN yang dilantik mengenakan masker. Protokol kesehatan diterapkan dalam pelantikan tersebut.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, menekan para pejabat yang dilantik menerapkan kedisiplinan dalam bekerja, meningkatkan kinerja, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Semua pejabat yang dilantik memiliki tugas baru sesuai tupoksi masing-masing. Bekerja disiplin, tingkatkan kinerja, dan layani masyarakat dengan baik,” pesan Judas Amir, dihadapan para pejabat yang baru dilantik.

Dikatakan Judas Amir, evaluasi kinerja para pejabat terus berjalan. Sehingga, pejabat yang memiliki kinerja tidak memuaskan pastilah akan diganti dengan ASN yang bisa bekerja dengan baik. “Pejabat akan dievaluasi dan diuji sesuai tupoksi masing-masing, apakah sudah memahami tugasnya dengan baik. Kalau tidak bisa bekerja sesuai tupoksi dengan baik, apalagi tidak disiplin, maka akan diganti,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas ditemui media ini, disela-sela pelantikan tersebut, menyebutkan, pelantikan kali ini mengangkat 113 pejabat mulai eselon III hingga IV. “Jadi ini adalah rotasi pejabat atau penyegaran. Ada beberapa pejabat yang sudah melebihi 2 tahun, bahkan 12 tahun di jabatannya. Berdasarkan ketentuan, itu harus dilakukan rotasi,” kata FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa.

Selain pejabat administrator III dan pengawas atau eselon IV, pelantikan kali ini juga menyentuh pejabat Puskesmas (PKM). “Untuk pejabat PKM namanya alih status dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. Atau dengan kata lain, Kepala PKM itu tugas tambahan,” jelas FKJ.

Untuk diketahui, beberapa PNS yang dilantik dalam mutasi ini, diantaranya Sainal Sahid dilantik menjabat Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kota Palopo. Jabatan Sainal Sahid sebelumnya, Sekretaris Kecamatan Wara diisi Abdul Latief, yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi. “Saya dan Pak Latief bertukar posisi,” kata Sainal Sahid dihubungi terpisah.

Muliawati dalam mutasi ini dilantik menjabat Lurah Dangerakko menggantikan Kirawan. Eva Yani dilantik menjabat Lurah Salutellue, dan Armiady menjabat Lurah Sampoddo. (tari)

ADVERTISEMENT