Sakit di Perjalanan Menuju ke Tolitoli Sulteng, Pensiunan TNI Asal Bone Meninggal di Luwu

455
ADVERTISEMENT

LUWU — Jufri (66) penumpang mobil angkutan jurusan Bone-Tolitoli ditemukan meninggal dunia di Dusun Kariako Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sabtu (4/9/2021) dini hari. Pensiunan TNI itu ditemukan meninggal dunia saat mobil yang dia tumpangi hendak melanjutkan perjalanan.

Diketahui, pria tersebut merupakan warga Desa Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riatiang Barat, Kabupaten Bone. Dia dalam perjalanan ke Tolitoli. Saat itu, mobil yang dia tumpangi singgah mengambil barang kiriman.

ADVERTISEMENT

Almarhum berada di mobil penumpang itu seorang diri tanpa keluarganya bersama lima penumpang lainnya.

Salah satu penumpang mobil Avansa Sopiana (27) mengatakan saat di perjalanan Almarhum mengeluh sakit atau tidak enak badan di daerah Larompong, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu. Untuk itu, sopir mobil singgah di pinggir jalan dan memijit bagian belakan dari Almarhum dengan menggunakan minyak angin.

ADVERTISEMENT

“Setelah Almarhum dipijit oleh Sopir kami melanjutkan perjalanan, sekitar pukul 03.00 Wita, sopir mobil singgah di Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, Luwu di rumah Hj Tini untuk mengambil kiriman. Almarhum turun dari mobil dan langsung berbaring di tempat duduk yang terletak di depan rumah Hj. Tini, sambil sopir mobil mengambil barang dan menaikkan di atas mobil, setelah sopir mobil sudah menaikkan kiriman barang tersebut, sopir membangunkan almarhum, namun beliau sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Sopiana.

Kapolsek Ponrang Polres Luwu Iptu Supriadi bersama Kanit Reskrim Polsek Ponrang, Kanit Intel Polsek Ponrang dan Personil Piket Polsek Ponrang Polres Luwu mendatangi TKP itu

ADVERTISEMENT

“Sampai di TKP, kita mengamankan TKP dan membawa Jenazah ke RSUD Batara Guru Belopa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar perwira dua balok.

Pihak kepolisian lalu meminta keterangan dari sopir AA (23) warga Desa Konopasan, Kabupaten Toli Toli Sulteng. Mereka juga mengamankan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DN 575 AV.

“Kami menghubungi Tim inafis/identifikasi Reskrim Polres Luwu serta menghubungi dan koordinasi Tim Medis Puskesmas Ponrang dan Medis RSUD Batara Guru Belopa serta Koordinasi Koramil Padang Sappa mengingat almarhum purnawirawan TNI/POM Kab.Bone dan menghubungi keluarga Almarhum di Bone,” kata Supriadi.

Dikomfirmasi terpisah Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan, membenarkan kejadian penemuan mayat penumpang mobil Avansa tersebut. Tim Inafis/Identifikasi Reskrim Polres Luwu sudah turun olah TKP

“Kita masih dalami penyebab kematian A
almarhum serta mengambil keterangan para saksi dan keterangan Medis RSUD Batara Guru,” tutup Jon Paerunan. (mat/liq)

ADVERTISEMENT