Sakit, Ustad Kondang Das’ad Latief Dirawat di RS Singapura, Mohon Doa Untuk Kesembuhan

196
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Ustad Das’ad Latief kini tengah dirawat di Mount Elizabeth Hospital Singapura sejak Jumat (17/3). Penceramah kondang asal Makassar itu dikabarkan tengah sakit. Sebelumnya, Ustaz Dasad Latif sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta selama dua pekan lamanya. Lukman Latif, adik dari Ustaz Dasad Latif mengungkapkan bahwa belakangan kakaknya tersebut memang disibukan dengan banyak aktivitas.

Ustaz Dasad Latif juga diketahui sempat pergi umrah pada Januari lalu. Usai dirawat, Ustaz Dasad Latif sembuh dan dapat beraktivitas lagi. Namun kondisinya kembali mengalami penurunan hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura. Lukman mengungkapkan dirinya selalu mendampingi sang kakak selama menjalani perawatan di Singapura.

ADVERTISEMENT

“Gejala awalnya karena kelelahan dan susah untuk makan. Untuk kondisi lebih lanjut, saat ini, masih sementara di observasi juga,” kata Lukman kepada wartawan. Ia pun berharap masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Ustad Das’ad Latif. “Harapan kami dari pihak keluarga untuk kesembuhan ustad. Atas nama Ustad Dasad Latif, kami mengapresiasi kepada jamaah di tanah air atas doa-doa dan perhatiannya.”

“Saat ini yang dibutuhkan ustad yakni istirahat dan fokus untuk penyembuhan,” bebernya. Terkini, Lukman mengatakan bahwa Ustaz Das’ad Latif mengalami infeksi paru-paru. Ustaz Das’ad Latif perlu mendapat penanganan khusus yang mengharuskan sang ustaz beristirahat total.

ADVERTISEMENT

“Perlu kami update perkembangan terakhir. Berdasarkan hasil lab pihak RS memberikan informasi terjadi infeksi pada paru Pak Ustaz disamping kelelahan akibat aktivitas dakwah yang begitu padat,” katanya. “Mungkin, hikmahnya ustaz di sini (rumah sakit) karena beberapa bulan ini aktivitas beliau padat dan istirahatnya kurang,” sambungnya.

Usai tujuh hari di rawat di Mount Elizabeth Hospital Singapura, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo mengatakan, kondisi Ustaz Das’ad Latif sudah mulai membaik. Ia bahkan disebutkan sudah bisa berdiri dan beranjak dari tempat tidurnya. Pria yang akrab disapa Tommy itu mengungkapkan kondisi Ustaz Das’ad Latif lewat sejumlah potret yang dikirimkannya.

Tommy mengungkap, pada pertemuannya yang kedua itu kondisi Ustaz Das’ad Latif tampak sudah semakin membaik. Tommy pun tampak memberikan selembar kain kepada Ustad Das’ad Latif, dan langsung diterima dengan gembira. Ustaz yang dikenal jenaka dalam menyampaikan tausyiahnya itu bahkan bangkit dari tempat tidur dan berdiri menyambut kain pemberian dari Tommy.

Ia terlihat langsung mengenakan kain tersebut di depan sang Dubes. Kondisi ini jelas sangat berbeda dengan potret Ustaz Das’ad Latif sebelumnya yang hanya bisa berbarikdan duduk di tempat tidur. Tapi meskipun sudah bisa berdiri, wajah Ustaz Das’ad Latif masih terlihat pucat. Bahkan terlihat pula sejumlah selang infus masih menempel di tangannya. (*)

ADVERTISEMENT