Satlantas Polres Luwu Nyambi Jadi Youtuber, Sambil Berkendara Menyapa Penggemarnya, Melanggar Etika?

272
Aiptu Edison, sambil kerja nyambi jadi Youtuber membuat konten-konten unik
ADVERTISEMENT
LUWU–Salah seorang anggota satuan lalulintas Polres Luwu, Ajun Inspektur Polisi, Edison, melakukan vlog untuk konten Youtubenya, saat mengemudi.
Aksi berbahaya dan melanggar etika berlalulintas ini, berlangsung saat Edison, mengawal iring-iringan kendaraan pejabat Muspida Pemerintah Kabupaten Luwu, (03/11).
Dalam konten video itu, Edison sempat menoleh ke kamera sambil melepas satu tangannya dari setir mobil, kemudian meminta untuk didoakan serta menjelaskan perjalanannya mengawal Pejabat Pemkab Luwu.
Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, Ajun Komisaris Polisi, Muhammadi Muhtari, mengatakan penggunaan handpone tentu tidak dibenarkan, sebab bisa mengurangi konsentrasi saat mengemudi.
“Karena bisa mengganggu konsentrasi, pengemudi harus fokus untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan lalulintas,” kata AKP Muhammadi Muhtari saat dikonfirmasi Koran Seruya.
Sementara terkait konten video Youtube yang dibuat anggotanya itu, Muhtari enggan berkomentar.
Saat dikonfirmasi, Edison mengatakan, konten yang ia buat sama sekali tidak mengganggu dirinya saat mengemudi.
“Sama sekali tidak mengganggu, saya tetap tertib berlalu lintas, sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan,” ungkapnya. (mita)

ADVERTISEMENT