Salam Komando Thahar Rum-Rahmat Laguni, Ancang-ancang Pilkada Luwu Utara 2020???

1777
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pilkada Luwu Utara tinggal setahun lagi. Pada 2020 mendatang, daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu bakal menggelar pesta demokrasi pemilihan bupati-wakil bupati.

Bupati cantik, Indah Putri Indriani, dipastikan akan maju kembali untuk periode kedua. Publik kini mulai menerka-nerka siapa lawan tanding yang sepadan bagi bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

ADVERTISEMENT

Melihat konstalasi yang ada, dapat diyakini bahwa Indah tak lagi menggandeng wakil bupati, Thahar Rum.
Slogan PINTAR hanya bertahan satu periode.

Langkah politik Thahar Rum untuk bertarung melawan Indah di 2020 sudah mulai terbaca. Salah satunya adalah makin intens berjalan bersama anggota DPR RI, Lutfi A Mutty.

ADVERTISEMENT

Diketahui, pada pilkada 2015 silam, Luthfi mendukung pasangan Indah- Thahar. Tapi kini, mantan Bupati Luwu Utara dua periode itu menjadi ‘murka’ dan kerap melontarkan pernyataan pedas.

Sasarannya, bukan ke Thahar melainkan ke Indah. Tak jelas apa yang menyebabkan kemesraan Opu LAM demikian ia akrab dengan Indah hanya bertahan seumur jagung.

ADVERTISEMENT

Sejumlah tokoh mulai digadang-gadang untuk mendampingi Thahar Rum yang kini masih tercatat sebagai Ketua Nasdem Luwu Utara.

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Rahmat Laguni. Foto yang beredar di grup WhatsApp, memperlihatkan Salam Komando Thahar dengan Rahmat Laguni dalam salah satu acara.

Secara geopolitik, paket keduanya cukup mewakili. Basis Thahar berada di Kecamatan Sabbang dan Baebunta.

Sementara Rahmat Laguni yang tercatat sebagai politisi Gerindra punya pengaruh kuat di wilayah Bone-bone, Sukamaju dan Tana Lili.

Apakah keduanya akan berpasangan di pilkada 2020? Salah satu kerabat Thahar Rum yang enggan disebut namanya saat dimintai tanggapan mengaku hingga saat ini Wakil Bupati masih fokus mengurus pemerintahan. ” Beliau belum berpikir untuk pilkada 2020. Kita lihat saja nanti,” katanya. ( adn)

ADVERTISEMENT