Salat Jumat Bersama Warga, Kapolres Baru Kenalkan Diri

211
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam kesempatan salat Jumat, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK
ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan melaksanakan salat secara berjamaah di Masjid Jami Palopo, Jumat, 29 November 2019.

“dengan salat Jumat di minggu pertama ini saya mengembankan tugas sebagai Kapolres Palopo yang baru, saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat Palopo,” ujar Kapolres usai salat jumat.

ADVERTISEMENT

AKBP Alfian Nurnas menggunakan momen ibadah salat jumat di Masjid Jami Palopo ini selain memperkenalkan diri kepada jamaah masjid, juga ingin menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Palopo.

Tujuannya, demi membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat, hingga terciptanya rasa aman dan kondusif di kota Idaman, julukan kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Ia berharap masyarakat Palopo ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat karena mengandalkan kepolisian tidaklah maksimal sehingga keterlibatan masyarkat dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan.

“Masyarakat diharapkan bisa menjadi polisi sendiri yang menjaga dan melakukan pengawasn terhadap keluarga dan masyarakat,” ujarnya

Kapolres mengatakan, masyarakat “bisa ikut” menjadi polisi, yang mengawasi dan melaporkan tindak kejahatan, jika seperti itu, maka akan menghindarkan keluarga dan lingkungannya dari bahaya kenalakan remaja, narkoba dan tindakan kriminal lainnya, pungkas mantan personel Divisi Humas Mabes Polri itu. (Iys)

ADVERTISEMENT