Salat Subuh Berjemaah di Masjid Djami Palopo, Judas Amir Bertemu Sejumlah Tokoh

1129
HM Judas Amir berjabat tangan dengan sejumlah jemaah Masjid Djami Palopo
HM Judas Amir berjabat tangan dengan sejumlah jemaah Masjid Djami Palopo

PALOPO–Calon Walikota Palopo Nomor Urut 1, HM Judas Amir menunaikan salat subuh berjemaah di Masjid Djami Tua Palopo, Jumat (18/5/2018). Usai sahur bersama keluarganya di kediamannya, Ratona, Jalan Benteng Raya, Kota Palopo, Judas Amir menuju ke Masjid Djami.

“Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki banyak keistimewaan,” kata Judas Amir, usai salat subuh berjemaah.

Selama Ramadhan, selain salat tarwih di beberapa masjid yang sudah diagendakan, Judas Amir juga mengagendakan salat subuh berjemaah di beberapa masjid.

“Mumpung kita masih dipertemukan Ramadhan, maka perbanyak berbuat baik dan beribadah kepada Allah SWT,” ujar incumbent di Pilkada Palopo 2018 ini.

Saat salat subuh berjemaah di Masjid Djami Palopo, Judas Amir bertemu dengan beberapa tokoh, termasuk Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Hadir juga Buya Andi Ikhsan yang membawakan ceramah subuh.

Dalam ceramahnya, Buya mengajak umat muslim agar memperbanyak beribadah di bulan Suci Ramadhan, karena banyak keutamaan dan keistimewaan dalam bulan suci ini. Salah satunya, bulan Suci Ramadhan dimana dalam bulan ini diturunkannya Al-Qur’an.

“Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan,” ujar Buya.

Buya juga menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini (Ramadhan), maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya.

“Dalam Ramadhan ini, seorang muslim sangat digalakkan dan disunnah untuk berinfaq dan bersedekah kepada sanak keluarga kita yang kurang mampu.
Bahkan diwajibkan membayar zakat fitrah untuk mereka,” katanya. (cbd)