Saling Salip, Bara atau Wara Timur yang Bakal Juara Umum Porkot II 2019?

206

PALOPO — Ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) II 2019 kota Palopo dalam hitungan jam akan segera ditutup petang ini, namun dua kecamatan masih berpeluang untuk saling salip dan menjadi juara umum di ajang bergengsi ini.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Burhamzah SE, saat dihubungi via selulernya, Minggu (17/11).

Dua kecamatan yang berada di puncak klasemen Porkot II 2019 adalah kecamatan Bara dan kecamatan Wara Timur. Wara Selatan memang berada di posisi kedua, hanya saja torehan 3 emas, 6 perak dan 2 perunggunya, namun sudah dipastikan mentok hingga disitu saja, karena di Cabor terakhir yakni Sepak Takraw, kecamatan Warsel ini tidak lolos ke Semi Final.

Sejauh ini, Kecamatan Bara yang dipimpin Irwanto Napeng, S.STP berhasil meraup 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan Wara Timur, yang dinahkodai Arham, S.STP hanya berselisih 1 medali dengan Bara, yakni 3 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

1 medali emas lagi yang tersisa di ajang Porkot II 2019 ini berasal dari Cabor Sepak Takraw yang sementara berlangsung di pelataran GOR Lagaligo, Jalan Guttu Patalo Wara Palopo.

“Kita rencana penutupan sore ini setelah Semi Final dan Final sepak takraw,” ucap Acil, sapaan akrab Ketua Panitia Porkot II 2019.

Diketahui, untuk Cabor Takraw, yang masuk semi final saat ini (masih berlangsung) adalah Wara Vs Wara Timur dan Bara Vs Mungkajang.

Keempat kecamatan ini masih berpeluang menambah pundi-pundi medalinya, hingga acara penutupan Porkot II 2019 sore ini.

 

(Iys)