Salurkan Bantuan di Pongo Luwu Utara, Karang Taruna Baramamase: Pengungsi Butuh Obat-obatan dan Peralatan Bayi

274
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Karang Taruna Baramamase, Kabupaten Luwu, menyalurkan bantuna kepada warga yang terdampak banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Penyaluran bantuan tersebut, dilakukan di posko Pongo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/7/2020).

ADVERTISEMENT

Kepada Koran Seruya, salah seorang pengurus Karang Taruna Baramamase, Muh Fahrul mengatakan jika bantuan yang mereka salurkan berupa pakaian layak pakai, sembako dan air mineral.

“Ini tempat kasian kurang tersentuh bantuan karena orang fokus ke radda dan masamba padahal sabbang juga kena dampak tepatnya di pongo jalan tugu durian,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika banjir di wilayah tersebut, cukup memberi dampak yang begitu parah kepada warga yang berada di wilayah tersebut.

“Para pengungsi sekarang sangat membutuhkan peralatan mandi, peralatan bayi, obat-obatan, beras, telur dan minyak goreng serta air mineral.
Info dari petugas posko kurangi pakaian dan stop makanan jadi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang menghantam beberapa kecamatan di Luwu Utara, Senin (13/7/2020) malam.

Ribuan rumah rusak, hanyut dan bahkan tertimbun tanah, serta banyaknya korban jiwa h luka-luka dan hilang.

Beberapa lokasi yang terkena dampak yakni, Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Malangke, dan Malangke Barat.

Sedangkan Di Balebo Kecamatan Masamba dan Desa Radda, Kecamatan Baebunta, merupakan yang terparah, dan pertama kali terjadi di Luwu Utara. (Rah)

ADVERTISEMENT