Salurkan Puluhan Handtraktor ke Petani di Palopo, FKJ: Jangan Ada Penerima Bantuan Siluman

653
Penyerahan bantuan pertanian dilakukan oleh Kadis Pertanian bersama dengan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sejumlah kelompok tani di Kota Palopo kembali menerima bantuan alat pertanian, di Kelurahan Pajalesang, Rabu, (15/04/20) pagi. Tercatat ada 50 unit handtraktor yang diserahkan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Penyerahan bantuan pertanian dilakukan oleh Kadis Pertanian bersama dengan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Menurut FKJ, bantuan alat pertanian itu merupakan prakarsa dari RMS selaku anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan III Sulawesi Selatan, termasuk Kota Palopo.

“Bantuan ini turun berkat prakarsa dan upaya yang dilakukan oleh bapak H. Rusdi Masse. Beliau yang menyampaikan aspirasi masyarakat petani, sehingga Kementerian Pertanian mememberikan bantuan kepada kelompok tani di Kota Palopo,” kata Pembina RMS Corps Kota Palopo ini, diamini Kadis Pertanian Palopo.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, FKJ menyampaikan tiga hal yang merupakan pesan dari Anggota DPR RI H. Rusdi Masse (RMS). Pertama, FKJ menegaskan jika bantuan alat pertanian itu, tidak sama sekali dipungut biaya atau pembayaran, yang dibebankan kepada kelompok tani.

“Saya sampaikan bahwa alat ini adalah milik kelompok dan bukan milik perorangan,” tegas FKJ.

Pesan kedua yang disampaikan, bahwa kelompok tani sebaiknya terdata secara baik di Kelurahan dan Kecamatan, sehingga terjadi sinkronisasi data kelompok tani dari Kelurahan hingga Pusat

“Pak RMS dan Pak Walikota juga berpesan agar data kelompok tani harus baik dan valid. Tidak boleh ada kelompok tani siluman yang tiba-tiba dapat bantuan. Semua harus sepengetahuan Pemerintah Kelurahan,” tandasnya.

Hal itu dianggap sangat penting agar nantinya pemerintah mudah melakukan pemantauan terkait progres dari bantuan yang diturunkan tersebut. (*)

ADVERTISEMENT