Salut! Para Bidan Senior Luwu Utara Ini Cekatan Tangani Korban Bencana di Sulbar

67
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Lima bidan senior Luwu Utara yang tergabung dalam Relawan IBI Kabupaten Luwu Utara yang saat ini tengah melakukan misi kemanusiaan membantu para ibu hamil, korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terlihat kompak, tanggap dan cekatan melakukan aksi kemanusiaan di sana.

Sejak kedatangan mereka di lokasi bencana pada 26 Januari 2021 kemarin, kelima bidan ini langsung bergerak melakukan penanganan dan pertolongan pertama terhadap para ibu hamil. Kerja-kerja kemanusiaan yang mereka lakukan akhirnya medapat apresiasi dari Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Luwu Utara, Nurul Sukma Massinae.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, mereka tiba dengan selamat dan langsung bergerak melakukan penanganan terhadap para ibu hamil,” kata Nurul, Rabu (27/1/2021) kemarin, di Masamba. Meski tak hadir langsung, tapi motivasi dan semangat yang Nurul tunjukkan kepada para bidan ini rupanya membangkitkan semangat untuk  bergerak demi kemanusiaan.

“IBI Luwu Utara peduli sesama, dan saatnya perempuan ikut aksi kemanusiaan,” ucap Nurul memberi semangat. Ia mengungkapkan, rata-rata bidan yang berangkat ke Sulbar, hampir semuanya adalah bidan senior. “Mereka adalah para bidan senior. Meski usia tak bisa dikatakan muda, tapi semangat mereka tetap seperti anak muda,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Ia berharap, para bidan ini tetap diberi kesehatan selama bertugas. “Semoga mereka bisa menjalankan misi mulia ini, dan tetap diberi kesehatan, dan selalu dalam lindungan Allah Swt, sehingga nantinya saat mereka kembali, tetap dalam keadaan sehat,” harapnya. Kelima bidan ini adalah Ramlah, Voni Yulinda, Andriani, Herawati dan Masita.

(LH)

ADVERTISEMENT