Tiga Desa di Walenrang Utara Diamuk Banjir, Dhevy Bijak Unggah Video “Pray For Salutubu” di Instagram

1163
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulsel, Rabu (22/9/2021) malam, sekitar pukul 22:00 Wita.

Ada tiga desa terendam banjir akibat wilayah utara Kabupaten Luwu itu diguyur hujan lebat selama beberapa jam. Yakni Desa Salutubu, Salulino, dan Kampung Baru Makawa.

ADVERTISEMENT

Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir memilih mengungsi. Warga juga panik karena air meluap tiba-tiba sangat deras merendam permukiman penduduk di tiga wilayah tersebut.

Anggota DPR RI asal Dapil III Sulsel Muhammad Dhevy Bijak Pawindu menginformasikan  lewat akun Instagramnya, tidak wilayah di Walenrang tersebut dilanda banjir.

Akun Instagram Anggota DPR RI asal Walmas, Muh Dhevy Bijak (capture) 

Lewat akun intagramnya @muhammaddevhybijak, anggota DPR RI asal Walmas ini bahkan memposting video “Pray For Salutubu” berisi kondisi banjir di Salutubu.

Sementara itu, informasi dihimpun KORAN SERUYA, banjir melanda Desa Salutubu akibat sungai di daerah itu meluap menggenangi rumah warga.

Badan jalan Tans Sulawesi poros Salutubu juga sempat tergenang banjir sehingga kendaraan yang akan melintas tidak bisa lewat dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang,

“Tidak bisaki lewat karena air sudah sampai di badan jalan, hanya kendaraan besar yang bisa melintas,” kata Joshua, salah seorang pengendara asal Palopo terhalang banjir di Salutubu.

“Cepat sekali air naik, baruji tadi didapur sekarang sudah sampai di ruang tamu dan sudah setinggi lutut orang dewasa. Kami memilih untuk mengungsi di salah satu rumah panggung yang berada cukup jauh dari rumah kami,”kata Wanti, salah satu Warga Salutubu kepada Koran Seruya

Sementara Kurniawan Tangke, salah seorang warga Tandisau, Makawa, mengakui banyak keluarganya dari Salutubu dan Kampung Baru mengungsi ke Tandisau karena rumahnya teremdam banjir. (Hwn)

ADVERTISEMENT