Samai Kapolres, Kabag Ops Polres Palopo Kini Berpangkat AKBP

269
Kabag Ops Polres Palopo resmi berpangkat AKBP setelah dilakukan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP di Mapolres Palopo, Selasa (1/3/2022) pagi. (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polres Palopo kini memiliki dua perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Pangkat AKBP ini sendiri dijabat Kapolres Palopo.

Selain Kapolres, ada perwira lain yang memiliki pangkat dengan lambang dua melati itu. Dia adalah Kabag Ops Polres Palopo, AKBP Hajeri.

ADVERTISEMENT

Perwira menengah kelahiran tahun 1964 itu resmi berpangkat AKBP setelah dilakukan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP di Mapolres Palopo, Selasa (1/3/2022) pagi.

Pengangkatan pangkat dari Kompol ke AKBP itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/1085/XII/ KEP/2021 Tanggal 27 Desember 2021. Dalam upacara itu, Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman bertindak sebagai inspektur upacara.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, AKBP Muhammad Yusuf Usman berpesan agar AKBP Hajeri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga masa purna bhakti.

“Jadilah contoh teladan yang baik bagi anggota yang lain. Tidak semua anggota bisa mencapai pangkat AKBP hingga pensiun. Tapi beliau telah mencapai itu, berarti prestasi beliau merupakan anggota yang berprestasi di korps Bhayangkara,” ungkap Kapolres Palopo.

“Semoga prestasi Pak Hajeri ini dapat ditingkatkan hingga selesai tugas sebagai abdi negara. Selain itu, tingkatkan pengabdian kita kepada masyarakat,” sambungnya.

Kapolres Palopo juga berpesan kepada anggotanya yang lain agar meningkatkan kinerja dalam mengayomi masyarakat.

“Kepada anggota yang lain, tetap meningkatkan kesiapan kita dalam menjaga Kota Palopo ini tetap aman, damai, dan kondusif. Jangan berbuat yang dapat mencoreng nama institusi kita,” tegasnya. (liq)

ADVERTISEMENT