Sambil Sosialisasi, Imigrasi Palopo Bagikan 100 Paket Takjil

156
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kantor Imigrasi Palopo membagikan takjil di Taman Baca, Jalan Andi Djemma, Kel. Ammasangan, Rabu (29/5/2019) sore. Sekitar 100 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Imigrasi Palopo, R. Haryo Sakti mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan momentum Ramadhan dengan membagikan paket takjil kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

ADVERTISEMENT

“Inikan Bulan Ramadhan, dimana amal ibadah kita dilipatgandakan. Tentu kami ingin memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan semaksimal mungkin,” ujar R. Haryo Sakti.

Haryo sakti menjelaskan, selain berbagi takjil, momentum tersebut juga dimanfatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi keimigrasiaan. Dengan begitu, warga tidak asing lagi dengan Imigrasi.

ADVERTISEMENT

“Jadi, jika mereka ingin membuat pasport langsung mengurus sendiri tanpa melalui calo,” jelasnya.

Menurutnya, cara dengan sosialisasi tersebut dirasa cukup ampuh memberikan pemahaman kepada warga. Sebab, pihaknya langsung mendatangi warga untuk memberikan pemahaman.

ADVERTISEMENT

“Kami selalu berupaya agar calo dan pungli dapat kami tiadakan di Imigrasi Palopo. Ini adalah salah satu upaya kami,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT