Sambil Sosialisasi Perwal ProKes, Disdag Palopo Bagikan Masker di Dua Pasar Induk

228
Kepala Pasar Andi Tadda Palopo, Misran SSos saat membagikan masker sambil sosialisasi Perwal tentang Protokol Kesehatan, Rabu (8/7). (Foto: Jun)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Peraturan Walikota (Perwal) nomor 10 tahun 2020 tentang tatanan kebiasaan baru (new normal) menghadapi pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan atau yang populer dengan istilah Perwal Prokes sudah diterbitkan. Dinas Perdagangan (Disdag) kota Palopo kini mulai aktif melakukan sosialisasi atas Perwal tersebut.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Sosialisasi pertama Disdag Palopo ini dilakukan di dua pasar induk, yakni Pasar Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda di kelurahan Pontap Wara Timur, Palopo, Rabu 8 Juli 2020.

ADVERTISEMENT

Di Pasar Andi Tadda, Kepala Pasar Misran SSos, membagikan sedikitnya 150 masker kepada para pedagang pasar yang memang rentan terhadap virus corona.

Sedangkan di Pasar Niaga Palopo di kelurahan Dangerakko dan Ammasangan, masker dibagikan oleh kepala pasar PNP Herman SSos, sambil mensosialisasikan Perwal yang baru diundangkan per 1 Juli 2020 lalu itu.

ADVERTISEMENT
Kepala Pasar PNP Palopo, Herman SSos saat membagikan masker di pasar induk terbesar di kota Palopo, Rabu (8/7). (Foto: Jun)

“Bapak ibu, ini ada masker dari Gugus Tugas yang dibagikan melalui Dinas Perdagangan kota Palopo. Sesuai Perwal nomor 10/2020, harus ki semua sekarang pakai masker jika berjualan, begitupun dengan pembeli, jangan ki lupa, karena kalau tidak, ada sanksi hukumnya, sisa kita pilih, mau ki didenda Rp50 ribu atau mau ki sehat karena mengikuti anjuran pemerintah,” ucap Misran, saat membagikan masker di Pasar Andi Tadda.

Untuk diketahui, sejak Rabu kemarin, serentak di beberapa wilayah di kota Palopo, sosialisasi Perwal Prokes tersebut sudah dilakukan beberapa OPD termasuk Disdag dan jajaran UPT Pasar.

Bahkan, pihak kepala pos polisi, Satpol PP, dan staf Gugus Tugas ikut turun tangan membantu penyebarluasan Perwal ini bersama RT/RW, lurah dan camat.

“Mulai hari ini kami turun bersama-sama kepala pos, polisi dan staf pasar PNP membagikan masker khusus pegadagang yang belum memiliki masker. Pada hari ini sekitar 300 masker dibagikan dari dinas perdagangan,” terang Kadis Perdagangan Palopo, Zulkifli Halid SE.

Sebelumnya, Disdag Palopo juga telah membagikan masker kepada warga Palopo beserta sarung tangan sebanyak 338 masker, serta sosialisasi Perwal bersama pihak Dinkes kepada pedagang dan pengunjung pasar.(Jun)

ADVERTISEMENT