Sambut 1 Muharram 1445 H, Pemkab Lutim- Kemenag Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

24
ADVERTISEMENT

MALILI — Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Kementerian Agama Lutim menggelar Dzikir dan Do’a bersama, di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (18/07/2023) malam. Acara yang dimulai pukul 18.00 Wita ini, mengusung tema “Wujudkan Penguatan Keimanan dan Persaudaraan menuju Luwu Timur Berkelanjutan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya”.

Dzikir dan Do’a bersama ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli bersama Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD bersama istri/suami, para Sekretaris dan Kepala Bidang, serta jajaran Kemenag Lutim, dan Kepala Kantor KUA Malili. Kegiatan diawali dengan Shalat Magrib Berjamaah, lalu Do’a bersama dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Malili, Abdul Hafid. Setelah itu dilakukan Dzikir bersama yang dipimpin oleh Imam Masjid Agung Malili, Sahiruddin, S.Pd.I. Selanjutnya, pembawa Hikmah Tahun Baru Hijriah ialah Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, Drs. H. Muhammad Yunus, M.Pd.I.

ADVERTISEMENT

Sekda Lutim, H. Bahri Suli saat dikonfirmasi usai acara mengucap syukur karena Doa dan Dzikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah berlangsung khidmat. “Melalui peringatan tahun baru Islam kali ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki sikap dan akhlak bagi seluruh jajaran Pemkab Lutim untuk menjadi lebih baik lagi, dan jadikan hari ini sebagai tonggak menuju insan yang berakhlakul karimah dengan berani berhijrah menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut H. Bahri Suli, peringatan tahun baru Islam merupakan momentum untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan tahun lalu dan prospek yang diharapkan akan dijalani dalam setahun berikutnya. Terima kasih kepada seluruh yang telah hadir dan ikut berdoa serta dzikir bersama pada malam hari ini. “Terima kasih pula kepada Kakan Kemenag Lutim sebagai pembawa hikmah kali ini, dan terima kasih juga kepada Kepala KUA Malili dan Imam Masjid Agung malili telah menuntun doa dan dzikir,” jelas H. Bahri Suli.

ADVERTISEMENT

Kegiatan Dzikir dan Doa bersama dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini ditutup dengan Shalat Isya secara berjamaah. (*)

ADVERTISEMENT