Sambut ANBK, 45 Siswa SMPN 3 Palopo Lakukan Gladi Bersih

24
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah Sekolah menengah pertama SMP di Kota Palopo melakukan gladi bersih, untuk menghadapi Asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan 4 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu juga dilakukan SMPN 3 Palopo. Mereka melakukan gladi bersih untuk mempersiapkan diri menghadapi ANBK tersebut, Senin (13/9/2021).

ADVERTISEMENT

Gladi bersih itu dilaksanakan di Sekolah dengan prokes yang ketat dan diikuti oleh 45 orang siswa. Para siswa diawasi tiga guru yang diistilahkan dengan nama Proktor yang berfungsi untuk mengawasi berjalannya Gladi tersebut.

“Gladi bersih ini bertujuan untuk mempermantap kesiapan siswa dan juga kesiapan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan pada saat ANBK berlangsung,” ujar Proktor ANBK SMPN 3 Palopo, Wida.

ADVERTISEMENT

“Model soal latihan hari ini ada beberapa jenis diantaranya, Literasi, pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, essai dan isian singkat,” lanjutnya.

“Selain itu, Gladi ini kami bagi menjadi tiga sesi karena yang kita hindari adalah kerumunan jadi setiap sesi hanya bisa diikuti 15 orang siswa secara bergiliran,”. Kegiatan itu, dilaksanakan selama 2 hari. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT