Sambut Hari Jadi, PDIP Palopo Tanam 300 Pohon

107
Penanaman pohon yang dilakukan PDIP Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palopo melakukan gerakan penanaman pohon di Kelurahan Murante dan Latupa, Kecamatan Mukajang.

Mereka menanamkan pohon sebanyak 300 dengan masing-masing bibit durian 150 dan 150 bibit rambutan. Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah erosi banjir sekaligus melestarikan alam.

ADVERTISEMENT

Kepada awak media di lokasi, Minggu (23/1/22), Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mengatakan penanaman pohon adalah salah satu rangkaian kegiatan yang serentak di seluruh Indonesia khususnya jajaran pengurus cabang dalam rangka HUT PDIP ke-49.

“PDIP terus giat melestarikan lingkungan sekitar khususnya mencegah terjadinya banjir dan juga penanaman pohon ini yang ditanam adalah pohon berbuah sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat serta seluruh PAC PDIP Palopo,” katanya.

Rangkaian penamaan pohon ini ada dua titik lokasi di Kecamatan Mukajang yakni Kelurahan Latupa dan Murante.

“Kelurahan Latupa, kenapa kita dijadikan titik lokasi penanaman pohon karena daerah tersebut rawan terjadi banjir sehingga arahan dari Ketua Umum agar kiranya penamaan pohon dapat mencegah atau menjadi penyangga di lokasi yang rawan banjir,” jelasnya.

“Sementara Kelurahan Murante adalah daerah play projek yang menghasilkan perkembangan buah-buahan. Olehnya itu daerah pemilihan kita terus kita rawat agar masyarakat dapat dimanfaatkan nanti,” tambahannya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT